Suhu sekitar di musim panas / loteng dan pendingin air

Halo,

komputer saya berikutnya harus memiliki pendingin air untuk CPU dan GPU harus mengikuti sedikit kemudian setelah garansi berakhir. Sayangnya, saya belum bisa mendapatkan pengalaman dengan WaKü dan saya berada di wilayah baru.

Pada awalnya saya pikir saya akan diposisikan dengan baik dengan radiator 2x 360 dan masih memiliki reservasi untuk integrasi GPU nanti (RTX 3090) hanya dalam semua pertimbangan saya, saya benar-benar mengabaikan poin besar dan c adalah suhu yang mungkin tinggi di Kamar di bawah loteng di musim panas.

Sayangnya kami memiliki lagi kebakaran hutan yang lebih buruk di depan pintu kami dan selama 3 hari baunya seperti rumah asap, membakar mata kami sehingga mengudara untuk mendinginkan juga bukan pilihan.
Tentu saja bukan kondisi permanen dengan intensitas seperti itu – BERUNTUNG – tetapi sayangnya itu terjadi sekali atau dua kali setahun bahwa ada kebakaran di suatu tempat di hutan pada suhu musim panas yang tinggi dan kemudian Anda memiliki inkubator di bawah loteng dan ventilasi tidak memungkinkan. Namun, yang menjadi standar bagi kami adalah suhu reguler antara 35° dan 45° di musim panas di loteng. Berhasil menghapusnya sampai beberapa hari yang lalu

Bagaimana, misalnya, suhu sekitar hingga 45° mempengaruhi pendinginan komponen? Air sirkuit hampir tidak bisa mendapatkan suhu yang lebih rendah daripada udara di sekitar komputer dan saya ragu bahwa kipas dengan udara sekitar 45° yang hangat melalui radiator dapat membawa air sirkuit ke suhu di bawah suhu sekitar.

Jika saya telah membaca dengan benar sejauh ini, dengan sebagian besar WaKüs, suhu udara di dalam ruangan adalah 20° hingga 25° dan oleh karena itu dengan mudah 20° lebih rendah dari awal daripada yang dapat saya tawarkan sistem dari awal dalam kasus terburuk.

READ  Jenis supernova yang baru ditemukan menjelaskan tontonan surgawi 1.000 tahun yang lalu

Apakah ini berarti saya harus memperhitungkan suhu air 20° yang lebih tinggi ini pada akhirnya?
Saya pikir akan sangat penting untuk mengetahui, misalnya, jika Anda menggunakan tabung PETG, yang dapat menahan maksimum 65° dengan penggunaan jangka panjang dan kemudian berisiko menjadi “lunak”, terpuntir, dll. .

Dalam kondisi seperti itu, bagaimana saya tahu area radiator yang “sempurna” untuk proyek yang direncanakan atau berapa banyak radiator yang benar-benar saya butuhkan? Saya masih membaca per watt x mm area radiator, tetapi tidak ada yang tertulis tentang udara ambien di mana pun.

Atau apakah poin ini pada akhirnya dapat diabaikan?
Terima kasih telah berbagi pengalaman Anda yang kaya

Written By
More from Munir Rad
t3n – pelopor digital | Majalah bisnis digital
Kami menggunakan cookie atau informasi serupa (misalnya alamat IP Anda, suar web)...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.