Stasiun luar angkasa ISS: kapal pengangkut ruang pribadi memperkenalkan cacing ke luar angkasa

Selama misi pengisian bahan bakar astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional ISS, semua jenis hal yang tidak biasa ada di bagasi mereka. Dua tahun lalu ada oven untuk kru untuk memanggang beberapa kue di luar angkasa. Toilet penghisap yang sangat mahal juga telah dikirimkan.

Kali ini juga, kapal barang pribadi “Cygnus”, yang berangkat ke ISS pada Sabtu sore (waktu setempat), memiliki tiga setengah ton perbekalan di kapal yang biasanya tidak ditemukan di stasiun luar angkasa: mereka adalah cacing.

Hewan dimaksudkan untuk pengalaman khusus. Astronot harus mempelajari bagaimana otot cacing tumbuh dalam gravitasi nol. Itu NASA berharap ini akan memberikan wawasan baru tentang dampak misi jangka panjang terhadap kesehatan kru mereka.

Di atas kapsul tak berawak, yang lepas landas dari landasan peluncuran di Pulau Wallops di pantai timur AS, juga tersedia cukup makanan untuk tujuh astronot yang saat ini tinggal di ISS, serta peralatan, teknik untuk jalan-jalan luar angkasa dan pengalaman lainnya. Kapal pengangkut, dibangun oleh perusahaan dirgantara Amerika Northrop Grumman, diluncurkan di ujung roket setinggi 43 meter dari jenis “Antares”, seperti yang ditunjukkan oleh rekaman video dari badan antariksa AS NASA. Awal pekan depan, “Cygnus” akan berlabuh di ISS.

Segera setelah kru membawa kargo ke ISS, mereka akan mengisi “Cygnus” dengan limbah beberapa minggu terakhir. Sampah tersebut nantinya akan terbakar bersama kapsul saat masuk kembali ke atmosfer bumi.

Selain itu, ini bukan pertama kalinya cacing hidup di ISS. Pada tahun 2014, sebuah misi mengirimkan cacing tanah dan ikan mas ke pos terdepan manusia. Hewan-hewan itu diamati untuk eksperimen Rusia-Jepang, yang juga mengamati pengecilan otot dan pengeroposan tulang karena kondisi tanpa bobot. Selain itu, peneliti harus menemukan bagaimana ekosistem tertutup berkembang di luar angkasa. Laba-laba dan lalat buah juga hidup di ISS.

READ  Dikelilingi oleh ular dan tikus, balita terjebak dalam kue anjing

Ikon: Cermin

Written By
More from Lukman Haq

Pendukung Donald Trump turun ke jalan, mengklaim ada kecurangan dalam pemilu

Contoh. Pendukung Donald Trump berkumpul di Milwaukee, Wisconsin. Mereka dituduh mencurangi pemilihan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *