Spanyol: seorang wanita yang ditukar ketika dia masih bayi menginginkan kompensasi 3 juta – Panorama

Menurut laporan media, seorang wanita Spanyol berusia 19 tahun menggugat otoritas kesehatan La Rioja sebesar tiga juta euro sebagai ganti rugi karena dia terlibat sebagai bayi di sebuah rumah sakit di kota Logroño. Oleh karena itu, wanita tersebut tiba di sebuah keluarga dengan banyak masalah pada tahun 2002 dan tumbuh bersama neneknya, kantor berita Europa Press melaporkan pada hari Selasa, mengutip pengacara penggugat, José Saez-Morga.

Wanita lain, yang juga tumbuh di keluarga yang salah, telah diberitahu tetapi belum mengajukan keluhan, penyiar negara RTVE dan surat kabar melaporkan. Negara. Otoritas kesehatan telah mengakui kebingungan yang disebabkan oleh “kesalahan manusia”, tetapi hanya ingin membayar 215.000 euro sebagai kompensasi.

Kebingungan itu baru terlihat pada tahun 2017

Kedua bayi itu telah memasuki inkubator sebagai kelahiran prematur dan dipertukarkan, tulis Europa Press, mengutip Menteri Kesehatan untuk wilayah utara La Rioja, Sara Alba, saat ini di Spanyol. Kesalahan itu baru ditemukan pada tahun 2017 ketika, selama tindakan pemeliharaan yang dilakukan oleh “nenek” penggugat terhadap “ayah”, tes DNA menunjukkan bahwa baik dia maupun “ibu” bukanlah orang tua kandung.

Pelapor sekarang sedang menunggu hasil tes DNA dari ayah yang diduga untuk mengidentifikasi orang tua kandungnya dengan jelas. Kemungkinan ibu Anda meninggal pada tahun 2018. Menurut laporan, Menteri Alba menekankan bahwa langkah-langkah keamanan saat ini di ruang bersalin membuat kebingungan, seperti pada tahun 2002, hampir tidak mungkin.

READ  Otoritas Palestina: Menyusul kematian seorang aktivis - Bentrokan selama protes di Ramallah
Written By
More from Lukman Haq
Saat anjing ini dikubur hidup-hidup oleh pemilik pekarangan, dia menggali kuburannya sendiri
Moskow, Kompas. Com – satu Anjing Dari Rusia Karena setelah menggali kuburannya...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *