“Sofagate”: Manfred Weber mengkritik penampilan para pemimpin Eropa di Turki

Politisi CSU Eropa Manfred Weber mengkritik penampilan para pemimpin Uni Eropa selama kunjungan mereka baru-baru ini ke Turki. Ini adalah tanda peringatan lain bahwa kebijakan luar negeri Uni Eropa tidak siap menghadapi kenyataan pahit, kata pemimpin kelompok Partai Rakyat Eropa pada hari Selasa setelah pertemuan para pemimpin parlemen Eropa.

Persatuan diharapkan dari politisi senior yang mewakili Uni Eropa ke dunia, tambah Weber. “Terutama ketika Anda berurusan dengan otokrat dan diktator – politisi yang memicu konflik daripada kompromi – Anda harus melakukannya Uni Eropa tampil kuat dan bersatu dalam segala keadaan. “

Komisaris Eropa Ursula von der Leyen dan Presiden Dewan Charles Michel mengunjungi Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan minggu lalu dan menjanjikan kerja sama yang lebih erat. Ada kehebohan tentang pengaturan tempat duduk pada pertemuan itu: Erdogan hanya menawari Michel kursi di sebelahnya, von der Leyen harus duduk di sofa di samping dan tampak bodoh. Michel dan von der Leyen melapor ke KTT Parlemen Eropa pada hari Selasa.

Michel dikritik karena menyetujui persyaratan pengaturan tempat duduk selama penampilan publik dan tidak menganjurkan perlakuan yang sama dari der Leyens. Menurut Komisi Eropa, Michel von der Leyen sekarang telah menjelaskan bahwa mereka tidak akan pernah membiarkan situasi seperti itu lagi. Michel mengungkapkan penyesalannya.

Insiden di Ankara tinggalkan keraguan tentang kesesuaian Michel untuk jabatannya sebagai Presiden Dewan, kata pemimpin kelompok parlemen sayap kiri Martin Schirdewander dpa. “Michel saat ini sedang diadili untukku. Dia membiarkan Erdogan mengendalikan dirinya sendiri dalam kebijakan luar negeri. “

Written By
More from Lukman Haq

China: Schäfer menyelamatkan enam pelari dalam tragedi maraton di gua gunungnya

Zhu Keming telah berhati-hati. Sebagai seorang gembala, dia mengetahui cuaca di wilayah...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *