Soal Google Play Store, ini cara efektif untuk memperbaikinya Ozone Techno

Google Play Store adalah toko aplikasi untuk ponsel Android. Namun terkadang ada masalah yang mengganggu, seperti kesalahan yang terjadi saat mendownload aplikasi baru hingga membuat Play Store tidak bisa dibuka.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan masalahnya ada pada Google atau pengguna. Cara termudah adalah dengan menggunakan layanan deteksi down. Jika banyak orang membuat keluhan yang sama, jelas bahwa masalahnya ada di Google Play Store.

Baca lebih lajut Bagaimana robot manusia “Sophia” memberikan hak kepada warga negara?

Jika masalahnya ada pada pengguna, langkah paling umum adalah memulai ulang ponsel. Selain itu, ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi Google PlayStore yang bermasalah berikut ini triknya seperti dirangkum dari Androidpit, Minggu (8/11/2020).

Temukan sumber masalahnya

1. Periksa koneksi internet Anda

Coba alihkan jaringan Internet Anda dari Wi-Fi ke data seluler atau sebaliknya. Kemudian coba gunakan mode pesawat telepon dan hidupkan kembali. Terakhir, mulai ulang router untuk memastikan koneksi Internet Anda bagus.

2. Tentukan tanggal dan waktu

Memeriksa tanggal dan waktu ponsel Android untuk Play Store oleh Google. Jika Play Store tidak punya waktu, itu akan menimbulkan masalah. Server akan mengalami masalah saat menyinkronkan dengan perangkat untuk mencegah Play Store berfungsi. Jadi, pastikan tanggal dan waktu ponsel Android Anda secara otomatis diatur oleh jaringan.

Baca lebih lajut Belajar dalam 7 Langkah b Permainan Legenda seluler

Lihat aplikasi Google Play

1. Instal aplikasi Google Play terbaru

Terkadang pembaruan aplikasi Google Play tersedia tetapi tidak diunduh secara otomatis. Akibatnya, versi lama Google Play masih digunakan selama berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu.

READ  NASA OSIRIS-REx berhasil memperoleh batu steroid dengan biaya $ 12 triliun ...

2. Kosongkan cache Google Play Store

Dalam beberapa kasus, membersihkan cache dapat membantu menyelesaikan masalah dengan Google Play Store. Anda melakukan ini dengan masuk ke Pengaturan, memilih Aplikasi atau Manajer Aplikasi. Kemudian gulir ke bawah untuk masuk ke penyimpanan dan menghapus cache.

3. Hapus data Play Store

Ini akan memulihkan aplikasi dan menghapus semua file, pengaturan, akun, data, dan informasi lainnya. Mereka melakukan ini dengan membuka pengaturan, memilih aplikasi atau manajer aplikasi. Kemudian gulir ke bawah untuk menghapus data. Jika tidak berhasil, coba bersihkan informasi dan cache di Layanan Google Play.

4. Mulai ulang Akun Google Anda di perangkat Android Anda

Artinya, semua yang terhubung ke Akun Google di perangkat Android akan dimulai ulang, tidak hanya di Play Store. Pastikan Anda mengingat akun tersebut sebelum mengambil langkah ini. Mereka melakukan ini dengan membuka pengaturan dan mengetuk akun. Pilih ikon titik di atas dan tag yang ingin Anda hapus.

Periksa aplikasi pihak ketiga

1. Periksa aplikasi yang dinonaktifkan

Ada beberapa aplikasi yang dapat berfungsi dengan aplikasi lain. Anda melakukan ini dengan masuk ke Pengaturan, memilih Aplikasi atau Manajer Aplikasi. Aktifkan aplikasi mati.

2. Nonaktifkan VPN

Mungkin berguna untuk menggunakan VPN untuk mengakses media di luar lokasi geografis. Namun, ini adalah masalah Google Play. Cara menonaktifkannya Buka Pengaturan, pilih lebih banyak atau lebih banyak jaringan. Instal dan matikan VPN.

3. Aktifkan pengelola unduhan

Terkadang pengelola unduhan yang salah menyebabkan masalah dengan Google Play Store. Ketuk Pengaturan, Aplikasi atau Manajer Aplikasi untuk membukanya. Gulir ke bawah untuk mengunduhnya dan temukan unduhan atau pengelola unduhan.

READ  Soal layar, Apple menawarkan syarat untuk mengganti iPhone 11 secara gratis

Jika solusi masih tidak menyelesaikan masalah, silakan buka File Explorer dan cari direktori root. Kemudian cari “hosts.txt” dan hapus file itu. Menghapus pembaruan Google Play juga berguna untuk pengujian melalui Manajer Aplikasi. Terakhir, cara terburuk adalah mengatur ulang ponsel Android ke data pabrik, yang akan menyebabkan semua data hilang

Baca lebih lajut 5 aplikasi dapat mengembalikan data yang terhapus di Android

Written By
More from Saddam Javed

Rahasia baterai Samsung Note 20 dapat bertahan lama – semua halaman

Dr. Samsung Samsung Galaxy Note 20 Series HAI-Online.com – Di tengah epidemi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *