Skandal diesel Daimler: pelanggan dapat bergabung dengan gugatan

Status: 03.11.2021 18:21

Apa yang berhasil dalam kasus VW sekarang juga harus bekerja melawan Daimler: pendukung konsumen ingin memperjuangkan kompensasi bagi pengemudi Mercedes yang terkena skandal diesel. Pelanggan dapat bergabung dengan tindakan hukum.

Pelanggan Mercedes sekarang dapat bergabung dengan aksi deklarasi model terhadap produsen mobil Daimler atas skandal diesel. “Konsumen sekarang dapat mendaftarkan keluhan atau hubungan hukum mereka terkait gugatan ini untuk masuk dalam daftar,” kata Kantor Kehakiman Federal.

Pada bulan Juli, Federasi Organisasi Konsumen Jerman (vzbv) mengajukannya ke Pengadilan Tinggi Regional di Stuttgart mengajukan model tindakan deklarasi terhadap Daimleruntuk mencari ganti rugi dari pelanggan Mercedes yang terkena skandal diesel. Pendukung konsumen menuduh Daimler dengan sengaja memanipulasi nilai emisi.

Kantor Federal sekarang telah membuat pengaduan publik dan membuat formulir pendaftaran tersedia di situs webnya. Mereka yang tidak memiliki akses internet juga dapat meminta formulir secara tertulis, katanya. Biasanya dimungkinkan untuk mendaftarkan permintaan tindakan sampai akhir hari sebelum dimulainya penunjukan pertama dengan Pengadilan Tinggi Regional di Stuttgart. Tanggal akan diumumkan pada waktunya di situs web Kantor Federal.

“Kami menganggap tuduhan itu tidak berdasar”

Menurut pendapat Otoritas Transportasi Motor Federal (KBA), Daimler telah menggunakan teknologi pembuangan tidak resmi di ratusan ribu kendaraan diesel dengan merek Mercedes-Benz. Oleh karena itu, pembuat mobil harus menarik mobil secara massal. Pendukung konsumen pada dasarnya menuduh Daimler memasang berbagai perangkat shutdown di mobil dieselnya yang terkena dampak. Hal ini memungkinkan produsen untuk memastikan bahwa mobil memenuhi nilai batas yang diizinkan untuk gas buang setelah persetujuan jenis. Namun, dalam lalu lintas jalan raya, mereka terkadang melebihi batas ini secara signifikan.

READ  Ilmuwan telah menemukan dua tabrakan bintang neutron petir

“Kami menganggap klaim yang dibuat terhadap kami dalam kasus diesel tidak berdasar dan akan terus membela mereka,” kata juru bicara Daimler setelah pengumuman Kantor Federal. “Dengan model tindakan deklaratif, masalah hukum yang penting dapat diklarifikasi dengan lebih efektif, yang pada dasarnya kami sambut. Seberapa jauh kemungkinan itu dalam kasus ini masih harus dilihat.”

Avatar

Moderasi
04.11.2021 • 12:15

Menutup fungsi komentar

Pengguna yang terhormat, fungsi komentar untuk topik ini sekarang ditutup. Terima kasih atas diskusi Anda yang hidup. Hormat kami, Moderasi

Written By
More from Hulwi Zafar
Warren Buffett sedang mempersiapkan jatuhnya pasar berikutnya?
Reporter: Saya tahu Laol | sang penyelenggara- Saya tahu Laol KONTAN.CO.ID –...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *