Situasi tegang dalam video: Mitt Romney nyaris lolos dari kerumunan

Situasi berisiko dalam video
Mitt Romney nyaris lolos dari kerumunan

Para senator nyaris tidak bisa selamat ketika Capitol diburu. Beberapa hampir menabrak kerumunan yang marah. Ini diilustrasikan oleh rekaman video yang tidak dipublikasikan.

Dalam serangan di Capitol AS, seorang petugas polisi menyelamatkan Senator Republik terkemuka Mitt Romney dari bentrokan menit terakhir dengan penyusup, menurut sebuah video. Jaksa dalam proses pemakzulan terhadap mantan Presiden Donald Trump menunjukkan rekaman kamera pengintai dari insiden 6 Januari pada hari Rabu.

Rekaman yang tidak terlihat menunjukkan petugas polisi Eugene Goodmann berjalan menyusuri lorong di Capitol dan memperingatkan Senator yang akan datang. Romney segera berbalik dan mulai berjalan. Romney dikenal sebagai kritikus Trump di dalam partai. Tidak diketahui apa yang mungkin terjadi jika senator itu bertemu dengan pendukung Trump yang marah.

Polisi Goodman diketahui telah menghadapi sejumlah penyusup di tempat lain sendirian. Dia memprovokasi para penyusup untuk memancing mereka menjauh dari pintu terbuka Ruang Senat. Selama pelantikan Presiden AS Joe Biden dan wakilnya Kamala Harris pada 20 Januari, Goodman mendapat kehormatan untuk mendampingi wakil presiden. Kongres juga diharapkan menghormatinya dengan hadiah.

Jaksa penuntut mengandalkan bukti emosional

Selama persidangan pemakzulan terhadap Donald Trump, jaksa penuntut memberikan dokumen lain yang sebelumnya tidak diterbitkan. Anggota Kongres Demokrat Eric Swalwell, salah satu jaksa penuntut dalam kasus pemakzulan Trump, menyajikan video yang menunjukkan situasi sulit lainnya. Rekaman itu menunjukkan bagaimana Pemimpin Minoritas Senat Chuck Schumer dan penjaga keamanannya tiba-tiba harus berbalik untuk menyelamatkan diri dari penyusup di Capitol. Jaksa juga menyajikan video yang menunjukkan Wakil Presiden Mike Pence tampaknya dikawal keluar dari Kamar Senat ke tempat aman tepat pada waktunya. Rekaman terdengar dari kerumunan yang menuntut agar Pence digantung.

Pendukung Trump menyerbu Capitol AS pada 6 Januari. Kongres bertemu di sana untuk mengesahkan kemenangan pemilihan pengganti Trump, Joe Biden, di bawah kepemimpinan Pence. Lima orang tewas di ambang kerusuhan, termasuk seorang petugas polisi. Trump baru-baru ini mendorong para pendukungnya untuk berunjuk rasa dengan mengklaim kemenangan pemilihannya telah dicuri.

Sembilan anggota parlemen Demokrat yang mewakili jaksa penuntut sekarang mengandalkan argumen substantif selain bukti emosional. Anda ingin meyakinkan para senator tentang vonis bersalah terhadap Trump. Pada saat yang sama, mereka berbicara kepada publik.

READ  PM Armenia mengumumkan "gencatan senjata" di Nagorno-Karabakh
Written By
More from Lukman Haq

Sepasang suami istri gemetar di tempat parkir, sepasang kekasih ditangkap oleh polisi

Singapura, KOMPAS.com – Saat dia berdiri, sebuah mobil yang bergerak didekati oleh...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *