Sisa seorang wanita muda ditemukan

Menurut laporan media, pertemuan mematikan antara harimau dan manusia telah terjadi di pulau Sumatera, Indonesia. Jenazah seorang wanita muda yang terpotong-potong ditemukan pada hari Jumat tidak jauh dari area pemandian umum di distrik Muara Enim selatan, portal berita lokal “Tribun Sumsel” melaporkan akhir pekan lalu. Perwakilan dari otoritas konservasi alam berspekulasi bahwa seekor harimau mencabik-cabik pria berusia 30 tahun itu. Area kolam berada di dekat kawasan hutan lindung tempat tinggal harimau Sumatera yang langka.

Yang sangat tragis: seorang paman korban melapor ke portal “Kompas.com” bahwa dia sudah bertemu dengan harimau sepanjang dua meter di kebun kopi. Dengan pidatonya yang menenangkan, dia meyakinkan pemangsa untuk berpaling darinya dan “mencari mangsa di tempat lain”. Dia ngeri kemudian mengetahui bahwa harimau itu rupanya menyerang keponakannya di tempat berenang terdekat. Sejak November, korban termuda di provinsi itu telah tewas dan dua lainnya terluka oleh dugaan serangan harimau, terutama di perkebunan kopi dekat hutan. Tidak diketahui apakah hewan yang sama atau harimau yang berbeda selalu menyerang.

Baca terus setelah pengumuman

Harimau Sumatera yang Sangat Terancam Punah

Menurut data Kementerian Kehutanan, hampir 600 harimau Sumatera hidup di habitat aslinya. Dari tiga subspesies harimau yang pernah hidup di negara multi pulau, hanya harimau Sumatera yang masih hidup. Harimau Bali dan Jawa sudah punah. Menurut World Conservation Union, harimau Sumatera terancam punah. Perburuan dan penggundulan hutan menempatkannya pada risiko terbesar.

READ  Ilmuwan Amerika telah menemukan spesies ular baru dari Filipina
Written By
More from Hulwi Zafar

Promosi Indorate Akhir Pekan Lalu, 28 Oktober – 3 November 2020!

KONTAN.CO.ID – Jakarta. Peluncuran Endomaret Super Hemat minggu ini akan dimulai lagi,...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *