Sierra Leone: sedikitnya 90 orang tewas dalam ledakan kapal tanker

Status: 06.11.2021 15.05

Sedikitnya 90 orang tewas dalam ledakan kapal tanker di Freetown, ibu kota Sierra Leone. Perlindungan sipil berbicara tentang “kecelakaan yang mengerikan”. Jumlah kematian bisa meningkat.

Lebih dari 90 orang tewas dalam ledakan kapal tanker di Sierra Leone. Wakil presiden negara Afrika Barat, Mohamed Juledh Jalloh, berbicara tentang 92 orang tewas dan 88 luka parah di lokasi kecelakaan di ibu kota Freetown. Rumah Sakit Connaught melaporkan bahwa 92 mayat dibawa ke sana pada pagi hari. Selain itu, sekitar 30 luka bakar serius diperkirakan tidak akan bertahan.

Wakil Menteri Kesehatan Amara Jambai bahkan menyebutkan korban tewas sedikitnya 99 orang. Lebih dari 100 orang terluka dirawat di rumah sakit di ibu kota, Freetown, katanya. Sebelumnya, Palang Merah telah menginformasikan jumlah jenazah yang ditemukan pascakecelakaan pada Jumat malam sebanyak 80 jenazah.

Jumlah korban bisa bertambah

“Korban kita banyak, jenazah dibakar,” kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Brima Bureh Sesay. “Ini kecelakaan yang mengerikan, mengerikan.” Walikota Freetown, Yvonne Aki-Sawyerr, berbicara tentang gambar “memilukan” dan mengatakan jumlah korban bisa meningkat.

Penyebab pasti kecelakaan masih belum jelas. Seharusnya ada tabrakan. Akibatnya, sebuah bus menabrak kapal tanker di Wellington, pinggiran timur ibu kota Freetown. Menurut saksi mata, banyak orang bergegas ke truk tangki setelah bertabrakan dengan kontainer untuk menyedot bensin. Tak lama kemudian, truk tersebut meledak. Beberapa toko dan mobil di sekitarnya terbakar, katanya.

Presiden terguncang

Wakil Presiden Jalloh hadir di lokasi kecelakaan. Presiden Negara Bagian Afrika Barat Julius Maada Bio, yang menghadiri pertemuan puncak iklim PBB di Glasgow, Skotlandia, berbicara tentang “kehilangan nyawa yang mengerikan”. Belasungkawa terdalamnya ditujukan kepada keluarga yang kehilangan orang yang dicintai dan mereka yang telah dimutilasi, tulisnya di Twitter. Pemerintah akan melakukan segalanya untuk mendukung keluarga yang terkena dampak.

READ  Protes besar-besaran setelah kematian seorang wanita hamil

Written By
More from Lukman Haq
Panas, kekeringan, dan angin: lebih dari 50 kebakaran di Yunani
Status: 27/07/2021 20:04 Lebih dari 50 kebakaran terjadi di Yunani. Suhu tinggi...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *