Sheikha Latifa: Pemerintah PBB dan Inggris terlibat dalam urusan putri

Bagaimana Sheikha Latifa? Video mengonfirmasi kecurigaan Emir atas penahanan putri Dubai setelah upaya yang gagal untuk melarikan diri – sekarang tanyakan Britania dari Dubai tanda kehidupan bagi wanita.

Pemerintah Inggris, melihat foto-foto itu, ingin orang-orang melihat “dia hidup dan sehat,” kata Menteri Luar Negeri. Dominic raab Penyiar Sky News. Raab menyebut video itu “sangat mengganggu”. Lihat seorang wanita muda yang putus asa. Pemerintah prihatin tentang ini, kata Raab kepada BBC.

Perdana Menteri membuat pernyataan serupa Boris Johnson. “Kami akan mengawasi ini,” katanya. “Ini jelas sesuatu yang menjadi perhatian kami, tetapi Komisi Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa sedang memeriksanya.”

BBC merilis video yang diduga Sheikha Latifa pada hari Selasa (cari tahu lebih lanjut di sini). Di dalamnya, wanita berusia 35 tahun itu melaporkan bahwa dia ditahan di sebuah vila yang terkunci. Tidak ada tanggapan dari Dubai.

“Saya seorang sandera dan vila ini telah diubah menjadi penjara,” kata sang putri dalam video tersebut. Semua jendela dilarang. Dia merekam video di kamar mandi vila karena itu adalah satu-satunya kamar yang bisa dia kunci di belakangnya.

Kantor berita Reuters tidak dapat memverifikasi kapan dan di mana video itu direkam. Kampanye “Latifa Gratis” mengklaim bahwa mereka mampu menyediakan ponsel bagi wanita tersebut. Dia diam-diam mengirimkan serangkaian pesan video yang telah direkam selama dua tahun terakhir.

Latifa adalah putri dari Mohammed bin Raschid al-Maktum, penguasa Dubai. Dua tahun lalu, dia dilaporkan mencoba dengan sia-sia untuk meninggalkan emirat Teluk Persia tanpa persetujuan ayahnya. Sebuah kelompok hak asasi manusia memposting video tentang upaya melarikan diri spektakuler mereka.

READ  Joe Biden dan Kamala Harris membuat soundtrack hip-hop untuk masa jabatan mereka

Akibatnya, dia melarikan diri dari Dubai dengan seorang temannya dengan mobil ke pantai dan dari sana dengan perahu karet dan jet ski ke perahu yang sudah menunggu. Namun pada akhirnya, dia ditangkap oleh unit khusus di lepas pantai India.

Pemerintah Dubai secara singkat menyatakan pada April 2018 bahwa Sheikha Latifa telah “dibawa kembali” ke keluarganya dan dia baik-baik saja. Latifa tidak pernah terlihat di depan umum sejak pelarian mereka; pemerintah emirat merilis fotonya beberapa bulan kemudian dan meyakinkannya bahwa dia akan menerima semua “perhatian dan dukungan yang diperlukan”.

Ikon: Cermin

Written By
More from Lukman Haq

Kerusuhan memiliki konsekuensi profesional bagi penggemar Trump: ‘Kamu dipecat’ kata untuk penyerang pertama di Capitol Hill – Politik

Frasa tersebut adalah merek dagang Donald Trump. “Kamu dipecat”, dia memanggil berkali-kali...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *