Setelah tabrakan antara dua kapal: garis-garis minyak mencapai pantai Gibraltar

Status: 02.09.2022 14.41

Penghalang minyak dan pemompaan bahan bakar tidak dapat mencegahnya: setelah tabrakan kapal di lepas pantai Gibraltar, garis-garis minyak pertama muncul di pantai. Para pemerhati lingkungan memperingatkan konsekuensi serius.

Oleh Milena Pieper, ARD Studio Madrid

Setelah dua kapal bertabrakan di Gibraltar, para ahli telah memompa 80% solar ke atas kapal barang yang terdampar. Pemerintah Wilayah Luar Negeri Inggris mengumumkan ini di Twitter. Kapal curah membawa total 492 ton bahan bakar dan pelumas.

Tumpahan minyak mencapai beberapa pantai

Meskipun penyebaran ledakan minyak, garis-garis minyak telah mencapai beberapa pantai Gibraltar, seperti yang terlihat dalam foto oleh penyiar lokal GBC. Minyak juga terdampar di pantai di kota La Línea de La Concepción di Andalusia, kata walikota kotamadya kepada televisi Spanyol. Ahli lingkungan memperingatkan konsekuensi serius jika semua bahan bakar tidak dipompa keluar dengan cepat.

Penghalang minyak diposisikan dengan kapal tunda, yang sebenarnya dimaksudkan untuk mencegah minyak mencapai pantai.

Foto: AP Photo/Marcos Moreno

Awak kapal ditangkap

Seorang anggota awak kapal barang ditangkap menurut polisi. Menurut laporan media, yang awalnya tidak dikonfirmasi oleh juru bicara pemerintah Gibraltar, itu adalah kapten kapal yang berlayar di bawah bendera negara bagian Tuvalu di pulau Samudra Hindia. Kepala pemerintahan Gibraltar, Fabián Picardo, mengatakan kepada penyiar Spanyol RTVE bahwa kapten telah melanggar perintah kepala pelabuhan.

Sebuah kapal barang kandas

Kapal kargo itu bertabrakan dengan sebuah kapal tanker minyak pada Senin malam untuk alasan yang tidak diketahui dan kemudian kandas di pantai. Lambung kapal tidak stabil, terus mengancam akan pecah menjadi dua. Penyelamatan bangkai kapal bisa memakan waktu berminggu-minggu, pemerintah Gibraltar telah menekankan.

Written By
More from Lukman Haq
Brexit: Orang Inggris mencapai perpanjangan tenggat waktu dalam sengketa Irlandia Utara
Pemerintah Inggris memiliki perselisihan dengan UE mengenai masa tenggang untuk Irlandia Utara...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.