“Seperti yang dijanjikan”: Pelé dengan kanker menghabiskan Natal di rumah

“Seperti yang saya janjikan”
Pasien kanker Pelé menghabiskan Natal di rumah

Pelé menghabiskan dua minggu di klinik karena kankernya. Sang “Raja Sepak Bola” kini bisa menghabiskan liburan di rumah bersama keluarganya. Perawatan pria berusia 81 tahun itu belum selesai.

Legenda sepak bola Pelé, yang menderita kanker, dipulangkan dari rumah sakit di Brasil setelah dua minggu menjalani perawatan. “Seperti yang saya janjikan, saya akan menghabiskan Natal bersama keluarga saya,” tulis pria berusia 81 tahun itu di Twitter dan memposting foto dia terlihat tersenyum. “Pasien stabil dan akan melanjutkan pengobatan untuk tumor usus besar yang ditemukan pada September tahun ini,” media Brasil mengutip pernyataan dari Rumah Sakit Albert Einstein di São Paulo.

Pada awal September, Pelé mengangkat tumor usus besar yang sebelumnya ditemukan oleh dokter selama pemeriksaan rutin. Dia harus tinggal di rumah sakit selama sekitar satu bulan setelah prosedur. Kondisi kesehatannya telah menjadi perhatian beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir. Dia telah menjalani beberapa operasi pinggul. Dia juga memiliki masalah dengan tulang belakang dan lututnya. Dua tahun lalu, batu ginjalnya diangkat setelah infeksi saluran kemih.

Pelé dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa. Dia memainkan 92 pertandingan internasional untuk Brasil dan memenangkan tiga gelar juara dunia (1958, 1962, 1970). Tahun lalu, putranya Edinho mengatakan kepada portal olahraga “Globoesporte” bahwa Pelé mengalami depresi mental karena masalah kesehatannya. Dia memiliki masalah mobilitas setelah transplantasi pinggul, malu dengan kondisi fisiknya yang buruk dan hampir tidak ingin meninggalkan rumah. Pada saat itu, “raja sepak bola” menepis laporan bahwa dia menderita depresi.

READ  Tes Werder Bremen melawan Lohne: Sepak bola Markus Anfang dimulai dengan baik!
Written By
More from Naji Farid
Formula 1: Verstappen benar-benar panik – karena dia diancam dengan hukuman ini!
Formula 1: Red Bull Star Verstappen benar-benar panik – karena dia diancam...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *