Sepak Bola | Bundesliga – Sepak Bola – SWR Olahraga

Dua gol kekalahan menempatkan VfB Stuttgart kembali ke jalan menuju kesuksesan setelah empat kekalahan berturut-turut. Swabia memperebutkan tiga poin dalam duel Southwestern melawan Mainz 05.

Tanpa Stefan Bell (baginya Leandro Barreiro berada di starting XI) dan Dominik Kohr yang cedera (digantikan oleh David Nemeth), tim pelatih Bo Svensson memulai perjalanan ke Stuttgart. Pelatih VfB Pellegrino Matarazzo memuji kembalinya dua kekuatan penyerang melawan Mainz. Setelah ligamen cruciatumnya pecah, Silas Katompa Mvumpa kembali ke skuad untuk pertama kalinya dalam delapan bulan. Rekannya dari Sturm, Omar Marmoush, bahkan berada di starting lineup Tanguy Coulibaly, diskors, setelah masalah syndesmosis.






Combacker Marmous segera memancarkan bahaya

Marmoush ini juga menciptakan bahaya langsung. Pada menit ketiga, dia menyelesaikannya. Kiper Mainz, Robin Zentner, nyaris tidak bisa membersihkan sepak pojok. Stuttgarts bermain lebih banyak, Mainz fokus pada pertahanan mereka, tetapi masih bisa memancarkan bahaya dengan mengubah dengan cepat.Begitu juga di menit ke-12: Burkardt menempel pada Onisiwo. Tembakannya terlalu sentral untuk kasus kiper VfB Florian Müller.

Gol Bundesliga pertama untuk Ito

Pada menit ke-21, VfB memimpin. Dan sekali lagi, itu adalah bek yang mencetak gol untuk Stuttgart. Setelah kombinasi luar biasa dari Sosa dan Mangala, yang memiliki terlalu banyak ruang di area penalti melawan beberapa pemain Mainz, bek tengah Hiroki Ito menyelipkan bola ke gawang. Empat menit berselang, Sosa kembali mencetak gol tendangan bebas panjang di depan gawang Mainz. Kiper Zentner memukul bola, begitu pula bek tengah VfB Mavropanos. Wasit Jöllenbeck menekankan hal itu, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR, memutuskan untuk tidak mengambil penalti.

Kompensasi Mainz

Mainz terus bertindak pasif dan berada di belakang setengah mereka sendiri. Pada menit ke-37, Onisiwo kembali menjadi penyebab bahaya. Konstantinos Mavropanos berhasil melepaskan tembakan kaki kirinya dari jarak 14 yard untuk sepak pojok – dan berhasil dari sudut pandang Mainz. Pasalnya, Alexander Hack mengamankan gol penyeimbang Mainz dengan gol standar pertama pada menit ke-39 setelah Jean-Paul Boëtius mampu membawa sepak pojok mendekati area enam yard. Alexander Hack memanfaatkan keunggulan ukuran Borna Sosa dan mendorong bola dengan bagian belakang kepalanya ke gawang Stuttgart.

READ  Penayangan perdana kandang merah di stadion Olimpiade - tetapi apakah Union diizinkan melakukannya? -BZ Berlin

Sosa juga merayakan gol debut Bundesliga

Menit pembukaan babak kedua menjadi milik bek Stuttgart Borna Sosa. Dia pertama kali membersihkan dua sudut dari Boetius (menit ke-51), satu dengan kaki, satu dari kepala, kemudian dia mampu mencetak gol Bundesliga pertamanya dalam serangan balik langsung. Setelah presentasi dari Marmoush, pemain Kroasia itu bertemu pada sudut yang tajam untuk memberi tim Stuttgart keunggulan 2-1 lagi. Dalam fase permainan ini, tim Mainz memindahkan permainan mereka sedikit lebih jauh dan kadang-kadang bisa terjebak di setengah bagian Stuttgart.

Jonny Burkardt tetap pucat

Kami tidak melihat banyak Jonny Burkardt di sisi Mainz, yang memainkan peran penting dalam beberapa pekan terakhir. Setelah dioper oleh Jean-Paul Boëtius, bola melompat ke titik penalti (menit ke-59). Tembakan Boetius dari jarak 18 meter nyaris meleset ke gawang Stuttgart (ke-60). Pelatih Mainz Bo Svensson merasa harus bertindak dan mengganti empat pemain sekaligus. Untuk Onisiwo, Burkardt, Nemeth dan Barreiro datang Szalai, Stöger, Ingvartsen dan Stach. Namun terlepas dari tembakan eks Stuttgart Stöger dari sudut yang sangat tajam, tim Mainz masih kekurangan daya tembus.

Kembalinya pencetak gol Silas

Pada menit ke-85, Silas Katompa Mvumpa dibebaskan untuk merayakan kembalinya dia ke Stuttgart setelah absen selama delapan bulan. Striker yang sudah lama absen ini juga mampu menempatkan dirinya di pusat perhatian dan memberikan kelegaan pada beberapa kesempatan dengan menggiring bola. Mainz juga kurang beruntung dalam waktu tambahan, sehingga VfB Stuttgart memiliki kemenangan tipis dalam waktu.

Pada Matchday 14 Mainz 05 akan menjamu VfL Wolfsburg (Sabtu 4 Desember, 15:30), yang akan menghadapi VfB Stuttgart, juga di kandang, melawan Hertha BSC (Minggu 5 Desember, 15:30).

READ  Dengan Mourinho, Tottenham lebih praktis dan dewasa
Written By
More from Naji Farid
Untuk ARD-Sportschau Club sudah di bulan Oktober
Sportschau Club telah menjadi bagian integral dari program ARD sejak 2012. Sekarang...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *