Senat AS khawatir: pelapor memperingatkan kekurangan di Boeing

Senat AS khawatir
Pelapor memperingatkan kekurangan di Boeing

Setelah dua pesawat jatuh dengan ratusan kematian dengan Boeing 737 Max, maskapai ini kembali dalam kesulitan. Menurut sebuah artikel pers, seorang insinyur menggarisbawahi kurangnya keselamatan dan kualitas “Dreamliner” dan berbicara tentang budaya perusahaan yang “berbahaya”.

Menurut sebuah laporan oleh “Spiegel”, maskapai Boeing dihadapkan pada tuduhan serius tentang kekurangan dalam budaya keselamatannya sendiri, khususnya dalam produksi 787 pesawat jarak jauh. Antara lain, hal ini dikemukakan oleh seorang insinyur pabrikan Amerika dalam pengaduan ke FAA, yang telah diajukan oleh “Spiegel”. “Manajemen senior grup Boeing masih tidak bertanggung jawab atas efektivitas sistem mutu,” mengutip majalah itu dalam surat tertanggal 25 Oktober. Budaya perusahaan ini “tidak kondusif untuk keamanan yang diperlukan dari produk aeronautika”. Sebaliknya: itu “berbahaya”.

Pria asal Jerman ini adalah seorang insinyur senior yang bekerja di Boeing di Seattle dan bertanggung jawab atas kontrol kualitas dari banyak pemasok pesawat jarak jauh 787 (“Dreamliner”). Teknisi juga membuat pernyataan kepada Senat AS, yang diharapkan akan dirilis dalam sebuah laporan pada hari Senin.

Tuduhan itu menghantam Boeing pada waktu yang tidak tepat, majalah itu melanjutkan. Model 787 saat ini mengalami penundaan pengiriman besar-besaran karena komponen yang rusak. Dalam laporan Senat AS, draft yang tersedia untuk “Spiegel”, link dengan pernyataan Bickeböller disarankan. “Menurut Dr Martin Bickeböller, masalah dengan rantai pasokan 787 ditelusuri kembali ke tekanan lead time dan oleh karena itu secara langsung terkait dengan masalah produksi saat ini dari pesawat ini,” kata laporan itu.

Boeing telah menolak klaim Bickeboller dan pelapor lainnya terhadap “Spiegel”. Seorang juru bicara perusahaan mengatakan keselamatan dan kualitas adalah prioritas utama di Boeing. Perusahaan menanggapi informasi pelapor dengan serius dan sedang menyelidiki tuduhan dengan hati-hati. Mengenai masalah teknis saat ini dengan 787, dia sedang dalam proses menyelesaikan penyelidikan rantai pasokan dan terus berhubungan dengan FAA. “Berdasarkan analisis, tidak ada temuan yang membahayakan keselamatan penerbangan armada yang beroperasi,” kata juru bicara Boeing.

READ  Lebih buruk lagi tanpa debu Sahara: rekor suhu di Mediterania bergetar
Written By
More from Lukman Haq
Pria yang dibunuh oleh pihak eksekutif telah dibebaskan setelah disekap selama hampir 50 tahun
Tokyo, Kompas.com – Mahkamah Agung Jepang Pemain berusia 84 tahun itu telah...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *