Sekalipun membutuhkan uang: Orang Jerman ingin bekerja semakin sedikit

Bahkan jika itu membutuhkan uang
Orang Jerman ingin bekerja semakin sedikit

Impian akan lebih banyak waktu luang: pria akan menyerahkan sebagian dari gaji mereka untuk 36 jam seminggu. Beberapa tahun yang lalu, jam kerja yang disukai jauh lebih tinggi. Menurut sebuah survei, ada perbedaan yang signifikan antara kedua jenis kelamin.

Orang Jerman menginginkan jam kerja yang lebih pendek dan lebih pendek. Laki-laki lebih suka bekerja rata-rata hanya 36 jam per minggu, meskipun hal ini berdampak pada upah mereka, seperti yang ditunjukkan oleh analisis Institut Jerman untuk Riset Ekonomi (DIW) untuk “Frankfurter Allgemeine Sonntagszeitung” (FAS)). Ini adalah nilai terendah setidaknya sejak tahun 2000.

Informasinya untuk tahun terakhir yang tersedia, 2018. Tren penurunannya jelas: Pada 2007, menurut laporan, laki-laki menginginkan 39 jam kerja. Akibatnya, jam kerja yang disukai perempuan juga menurun. Itu yang terakhir pada 29,5 jam. Pada tahun 2011, sudah lebih dari 31 jam.

Perbedaan antara pria dan wanita semakin menyempit dari waktu ke waktu, menurut laporan tersebut. Pada tahun 2000, perempuan ingin bekerja sembilan jam lebih sedikit dari laki-laki, sekarang tinggal enam setengah jam. Informasi tersebut berasal dari Panel Sosial-Ekonomi (SOEP), yang mewawancarai sekitar 30.000 orang di Jerman setiap tahun. Ini adalah survei terbesar di dunia.

READ  4 saham calon pemegang saham membuat bursa efek Indonesia merah
Written By
More from Hulwi Zafar

Saham Saham, Penyedia Harry Tannon Replika 675 Miliar

Jakarta, CNBC Indonesia – PT MNC Investama Tbk (BHIT), milik miliarder Harry...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *