Sehari setelah Israel berdamai dengan Israel, Amerika Serikat menjual senjata senilai Rp 14 triliun ke Maroko

Washington DC, Compass.com – Administrasi Presiden Trump sedang bekerja Penjualan senjata $ 1 miliar SEBAGAI (Rp14,1 triliun) b Maroko Jumat (11/12/2020), sehari setelah bekerja Normalisasi diplomasi Dengan Israel.

Mengutip sumber tidak dikenal yang memiliki pengetahuan tentang perjanjian tersebut Reuters Pemerintahan Trump mengatakan telah mengirim pemberitahuan ke Kongres tentang kesepakatan senjata yang diusulkan.

Proposal senilai Rp 14,1 triliun itu mencakup 4 drone buatan Amerika Serikat, Serta fakta bahwa ada peluru yang ditembakkan ke arah yang benar Al Jazeera Sabtu (12/12/2020).

Baca juga: Iran menyangkal Islam ke Maroko dan Israel

Departemen Luar Negeri telah memulai proses penjualan formal untuk pemberitahuan kongres tentang kesepakatan senjata yang diusulkan, menurut laporan. Bloomberg Mengutip dua sumber berpengetahuan tentang masalah itu pada hari Jumat.

Bloomberg Perjanjian tersebut juga mencakup empat drone dan ranjau berpemandu laser.

Baca juga: Maroko setuju untuk meresmikan dengan Israel, terobosan besar Trump

Kongres telah diberitahu tentang kesepakatan senjata internasional utama dan telah diberi kesempatan untuk meninjaunya sebelum menyetujuinya.

Menurut undang-undang ekspor senjata A.S., anggota kongres dapat mencoba memblokir penjualan semacam itu, tetapi sumber mengatakan penjualan senjata diharapkan.

Baca juga: Arab Saudi: Selama kedaulatan Palestina diberikan, itu bisa dinormalisasi dengan Israel

Kesepakatan senjata PBB bernilai miliaran dolar baru-baru ini dengan negara Teluk telah banyak dikecam oleh beberapa anggota parlemen AS yang mencoba memblokir penjualan tersebut.

Upaya itu gagal di Senat AS awal pekan ini.

Reuters melaporkan untuk pertama kalinya setelah Presiden AS Donald Trump memuji kesepakatan senjata tersebut. Persetujuan formal Antara Maroko dan Israel.

Baca juga: Hubungan Kurdi Irak bercerai setelah kesepakatan resmi dengan Israel

READ  Setan Tasmania: lahir di daratan untuk pertama kalinya dalam ribuan tahun

Para pemimpin Palestina mengutuk situasi tersebut setelah Washington mengetahui klaim Maroko di Sahara Barat yang disengketakan.

Maroko adalah negara Arab keempat setelah Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Sudan yang setuju untuk menjalin hubungan dengan Israel di bawah pemerintahan Trump.

Baca juga: Koneksi normal, penerbangan langsung ke Abu Dhabi-Tel Aviv akan dimulai pada 2021

Written By
More from Lukman Haq
Lithuania: Taiwan membuka misi diplomatik dengan namanya sendiri di Eropa untuk pertama kalinya
Dalam perjuangan dengan Beijing pada status internasionalnya Taiwan Sukses: untuk pertama kalinya,...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *