Saturnus: metode pengukuran baru mengungkapkan rahasia

RTL.de>baru>

18. Agustus 2021 – 15:32 jam

Saturnus tidak dapat dilihat di bawah selubung gas

Sulit bagi para astronom untuk menentukan seperti apa ini di bawah atmosfer Saturnus yang terlihat. Gas yang mengelilingi planet raksasa itu terlalu padat. Berkat metode pengukuran baru, dua ilmuwan kini berhasil memperkirakan ukuran inti dan sifat-sifatnya.

Kronoseismology sebagai metode pengukuran baru

Jim Fuller adalah salah satu dari dua ilmuwan yang membuka rahasianya dari Saturnus.

© Caltech

Untuk waktu yang lama, astrosains gagal menemukan lebih banyak informasi tentang interior planet Saturnus menggunakan metode pengukuran biasa. Dua ilmuwan Christopher Mankovich dan Jim Fuller dari California Institute of Technology (Caltech) sekarang bisa saja berhasil. Sejauh ini, para ilmuwan telah mencoba menyimpulkan bagian dalam planet menggunakan pengukuran medan gravitasi. Namun, lebih sulit dengan planet gas karena selubung gas menyembunyikan sinyal. Dalam studi mereka, Mankovich dan Fuller melihat getaran yang berasal dari cincin C Saturnus. Pesawat ruang angkasa Cassini NASA merekam ini selama misi Saturnusnya.

Cincin-cincin tersebut diberi nama sesuai urutan penemuannya dan disebut sebagai cincin D, C, B, A, F, G, dan E. Dimana D sangat dekat dengan planet dan E adalah jarak terjauh dari planet .

Permukaan Saturnus bergerak seperti danau beriak

Cincin planet bertindak seperti seismograf dan akhirnya mengungkapkan lebih banyak informasi tentang sifat inti planet. Para ilmuwan telah mempelajari bahwa inti Saturnus adalah 55 kali lebih besar dari seluruh Bumi, 17 di antaranya adalah es dan batu dan sisanya adalah cairan yang terdiri dari hidrogen dan helium. Ini mewakili sekitar 60% dari jari-jari planet.

“Saturnus masih bergetar, tapi tidak terlihat”, Sagt Mankovich. “Permukaan planet bergerak sekitar satu meter setiap satu hingga dua jam seperti danau beriak perlahan. Seperti seismograf, cincin menangkap gangguan gravitasi dan partikel di cincin mulai bergoyang.”, dia berkata. Para peneliti percaya bahwa gelombang gravitasi ini menunjukkan bahwa bagian dalam Saturnus terdiri dari lapisan-lapisan yang stabil. Ini akan terbentuk setelah material yang lebih berat tenggelam di pusat planet dan tidak lagi bercampur dengan material yang lebih ringan di atasnya.

READ  Arceus akan dirilis pada 28 Januari 2022 di Nintendo Switch • JPGAMES.DE

Dugaan Marley tentang cincin Saturnus terbukti benar

Cassini, satelit, pesawat ruang angkasa NASA

Wahana antariksa Cassini merekam getaran di cincin-C planet selama kunjungannya ke Saturnus.

© aliansi gambar / Zoonar | Stanislav Rishnyak

Pada awal 1990-an, ahli planet Mark Marley menduga bahwa gerakan di dalam Saturnus akan menyebabkan cincin C bergetar. Fluktuasi di inti planet berinteraksi dengan partikel di cincin C, yang sebagian besar terdiri dari es, dan membentuk gelombang kepadatan spiral di dalamnya. cincin. Ini disebut kronoseismologi. Mankovich juga berkata: “Semua ide ini (dari Marley the Elder) 100% benar.” Satu-satunya downside: Mulai sekarang, bagaimanapun, akan memakan waktu lebih dari dua dekade dan misi luar angkasa yang mahal untuk mengkonfirmasi prediksi.

“Ini bukan bidang ilmiah untuk orang yang tidak sabar”kata Marley, yang sekarang bekerja sebagai penguji untuk studi baru di University of Arizona. “Ternyata semua gelombang ini benar-benar ada, ada sekitar dua lusin di mana kami memperkirakannya.”

Tren cuaca dan halaman tematik kami

Jika Anda tertarik dengan kondisi cuaca lainnya, Cuaca dan mata pelajaran ilmiah kamu di lebih basah.de di tangan yang baik. Saya sangat merekomendasikan kami juga dapat memberikan Prakiraan cuaca 7 hari dengan ramalan cuaca untuk minggu mendatang. Ini diperbarui setiap hari. Jika Anda ingin melihat lebih jauh ke masa depan, ini adalah Prakiraan cuaca 42 hari sebuah pilihan. Kami akan melihat apa yang diharapkan dalam beberapa minggu mendatang. Mungkin Anda lebih tertarik pada perilaku iklim dalam beberapa bulan terakhir dan ramalan cuaca untuk sisa tahun ini. Itu sebabnya kami memiliki milik kami Tren iklim untuk Jerman.

Kami merekomendasikan aplikasi wetter.de kami untuk Apel- dan Android-Peralatan.

READ  Tutup kamera ponsel Huawei bisa membawa pulang Rip.142 juta plus ...

(kfb)

Written By
More from Munir Rad
Windows 11: Instalasi offline tidak mencakup semua aplikasi bawaan
Microsoft menghemat ruang penyimpanan saat menginstal Windows 11 untuk pertama kalinya demi...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More Stories