Rusia bersiap untuk menyerang Jembatan Krimea

Kremlin tidak ingin hanya mengandalkan tabir asap. Dua tongkang Rusia dengan kargo aneh ditambatkan di dua pulau kecil beberapa meter di sebelah timur jembatan awal pekan ini. Salah satu perahu dapat dilihat di video ini:

Reflektor radar untuk “umpan” rudal

Objek di atas kapal adalah reflektor radar, seperti yang dilaporkan pakar angkatan laut HI Sutton: “Mereka biasanya berfungsi sebagai target latihan untuk Armada Laut Hitam, sekarang mereka tampaknya dimaksudkan untuk membelokkan rudal Ukraina dari target.” Reflektor terlihat jelas dalam foto arsip yang dibagikan di Twitter ini:

Banyak sudut kanan benda logam menciptakan pantulan radar yang kuat, bertindak sebagai umpan untuk rudal yang masuk – mengalihkan mereka dari target utama mereka.

“Kerentanan terbesar Rusia adalah korupsi”

Bahkan jika militer Ukraina menembakkan beberapa misilnya ke jembatan, keberhasilannya akan dipertanyakan. “Jika bahan peledak meledak di trotoar, itu mungkin hanya menciptakan lubang yang bisa diperbaiki dengan cepat,” pakar militer Chris Owen memperingatkan. “Satu-satunya metode yang dapat diandalkan adalah menabrak tiang jembatan sedemikian rupa sehingga jembatan itu runtuh.” Menurut Owen, serangan dengan jet tempur atau drone tidak mungkin berhasil mengingat pertahanan udara yang kuat di sekitar struktur.

Pakar militer Gustav Gressel melihat kemungkinan lain: pasukan khusus Ukraina dapat meledakkan jembatan, katanya baru-baru ini kepada “Redaktionsnetzwerk Deutschland”. Meskipun dinas rahasia FSB Rusia akan menjaga gedung itu dengan ketat: “Tetapi kerentanan terbesar Rusia adalah korupsi, mungkin ada kemungkinan untuk menyuap layanan darurat lokal untuk melakukan operasi.”

Written By
More from Lukman Haq
“Menurutmu, berapa lama kamu bisa bertahan?”
Pada KTT iklim pada hari Kamis, kepala negara dan pemerintahan membahas tantangan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.