Rudi Klein membeli mobil bintang dan membiarkannya membusuk di tempat barang rongsokannya

Hollywood “Halaman Sampah”
Rudi Klein membeli mobil bintang dan membiarkannya membusuk di tempat barang rongsokannya

Miura ini dipasang di gerobak.

© Dieter Rebmann, dari: Junk Yard, Heel Verlag GmbH

Rudi Klein adalah seorang dealer besi tua dan kolektor mobil yang terobsesi. Tidak ada yang memiliki koleksi kelangkaan yang lebih besar daripada eksentrik ini. Tapi dia tidak merawat hartanya, membiarkannya membusuk di bawah sinar matahari California.

Sebagai seorang pemuda, Rudi Klein beremigrasi pertama ke Kanada, kemudian ke Amerika Serikat. Di sana dia memulai bisnis yang aneh: dia mulai membeli mobil rusak yang mahal. Model pertamanya adalah Mercedes 300 SL. Mobil rusak harganya hampir tidak ada. Segera setelah itu, ia mulai membeli kendaraan kelas atas untuk pemulihan mobilnya, seperti convertible Rolls-Royce Tony Curtis. Dalam skala besar, Klein mengalami kejutan minyak pertama. Dia membeli konsumen gas mulia besar dengan mesin besar. Setelah krisis berakhir, dia menjualnya kembali dengan untung.

Praktik bisnis yang aneh

Kerajaan mobil klasik dan suku cadangnya pada awalnya adalah bisnis, tetapi Rudi Klein adalah seorang eksentrik dan eksentrik yang enggan berpisah dengan hartanya. Dia membenci pemburu suvenir yang rakus, dan meskipun bisnisnya lebih seperti tempat sampah yang tak ada habisnya, dia tahu nilai dari setiap kotak.

Gudangnya di South Central Los Angeles telah berkembang menjadi 16.000 kaki persegi ketika Klein meninggal pada tahun 2001. Penuh dengan harta karun berupa mobil yang berharap untuk waktu yang lebih baik di sana di tengah debu, kotoran, dan kotoran burung. Dilindungi dari luar oleh tembok tinggi, hanya sedikit orang dalam yang tahu bahwa makam terbuka harta karun otomotif terbesar di dunia tersembunyi di sana. Dimensi tempat parkir tidak terbayangkan: Klein dikatakan memiliki sendiri 200 Porsche 356. Dia telah mengumpulkan potongan-potongan unik yang tak ternilai, seperti sedan Mercedes-Benz 500K Roadster tahun 1935 milik Rudolf Caracciola. Volume “Junk Yard” dibuat selama kunjungan selama masa hidup Rudi Klein. Foto-foto mobil impian yang membusuk mengarah ke dunia paralel yang surealis dari karat dan cat yang mengelupas di tengah Los Angeles.

Sengaja diabaikan

Keputusan bisnis Klein tidak dapat dipahami. Dia menenggelamkan jutaan investasi dalam merek mobil mewah baru, tetapi dipandang sebagai pembuat kesepakatan yang tangguh ketika sampai pada kehancurannya. Jika dia tidak menyukai pelanggan atau jika pembeli potensial salah dengan tanggapan yang tidak pantas, Klein hanya akan menagih dua kali lipat atau tidak menjual sama sekali.

BMW dilaporkan mencoba untuk mendapatkan mobil klasik yang hilang untuk koleksi pabrik, tetapi untuk beberapa alasan Klein tidak ingin menjual mobil ke pabrikan, mereka terus membusuk. Akan lebih mudah untuk melindungi dan menutupi mobil mahal dengan lebih baik. Klein juga tidak tertarik padanya, seperti pada restorasi. “Saya lebih suka mereka dalam aslinya,” adalah penjelasan singkatnya. Setelah kematiannya, putra-putranya secara bertahap membubarkan koleksi tersebut.

Junk Yard – mobil impian di tempat barang rongsokan – Dieter Rebmann,‎ Roland Löwisch

Baca juga:

Mercedes 500 K Special Roadster – mobil impian tahun 1930-an

Mercedes 320 n: Sangat cantik, tapi sedikit lemah di dada

Mercedes 230 W 110 – fintail untuk Jerman

Mercedes-Benz 770K – Parade Hitler Mercedes

READ  Kebocoran: Facebook tampaknya tidak memiliki kendali atas data pengguna
Written By
More from Hulwi Zafar
Kecelakaan saat makan hamburger: rahang retak
RTL.de> 12 Agustus 2021 – 11:37 jam Dia tidak akan suka sama...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.