Robert Mundell meninggal pada usia 88 tahun

Menurut laporan media, “bapak euro” telah meninggal pada usia 88 tahun. Robert Mundell dianggap sebagai salah satu ekonom terpenting dalam beberapa dekade terakhir.

Robert Mundell, juga dikenal sebagai “bapak euro”, sudah meninggal. Seperti yang dilaporkan secara aklamasi oleh “Frankfurter Allgemeine” dan beberapa media internasional, peraih Nobel bidang ekonomi ini berusia 88 tahun. Italia almarhum. Menurut portal berita AS “Bloomberg”, kematiannya dikonfirmasi oleh Universitas Columbia, di mana Mundell menjadi profesor emeritus.

Mundell lahir Kanada lahir dan pada tahun 1999 dengan Penghargaan Nobel Alfred untuk Ekonomi untuk karyanya tentang “Theory of Optimal Currency Area” pada tahun 1961. Pria berusia 88 tahun ini adalah seorang profesor ekonomi di Universitas Columbia dan Universitas Cina di Hong Kong.

Mundell menyusun rencana untuk mata uang bersama di Eropa

Mundell telah menjadi penasihat sejumlah badan dan organisasi internasional, termasuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, IWF, dari Bank Dunia, Komisi Eropa dan beberapa pemerintah Amerika Latin dan Eropa, Dewan Federal Reserve, Departemen Keuangan AS, dan Pemerintah Kanada. Orang Kanada mengembangkan salah satu proyek mata uang bersama pertama di Eropa dan oleh karena itu disebut “bapak euro”.

Mundell menghabiskan sebagian besar karirnya sebagai salah satu ekonom terpenting dalam beberapa dekade terakhir di Amerika Serikat. Baru-baru ini, dia dikatakan tinggal di sebuah kastil di Tuscany.

READ  Program infrastruktur Joe Biden, Republikan Roy Blunt, menyarankan sebuah "kompromi."
Written By
More from Lukman Haq

Kejutan yang luar biasa! Biarkan Trump Biden memulai transisi

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden AS Donald Trump akhirnya membuka pintu untuk...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *