Richter membatalkan referendum California tentang pengemudi Uber

Pialang layanan mengemudi Uber dan Lyft menghadapi ketidakpastian lebih lanjut atas status pengemudi di negara bagian asal mereka, California. Seorang hakim pada hari Jumat menyatakan referendum tidak valid, yang tampaknya telah mengakhiri konflik panjang atas pekerjaan di platform tersebut. Demikian dilansir Bloomberg.

Pemilih California melanggar undang-undang setempat pada bulan November yang memberikan status karyawan kepada pengemudi atau pengemudi layanan pengiriman makanan. “Proposisi 22” yang sesuai menerima hampir 60 persen suara pada saat itu. Setelah referendum, pengemudi masih dapat diklasifikasikan sebagai kontraktor independen.

Hakim Wilayah Alameda Frank Roesch, bagaimanapun, menemukan Proposisi 22 melanggar konstitusi negara bagian, tulis Bloomberg. Untuk membatasi kekuatan pengambilan keputusan dari anggota parlemen lokal atau kesempatan bagi karyawan untuk merundingkan kondisi yang lebih baik bersama-sama, amandemen konstitusi akan diperlukan, katanya.

Uber segera mengumumkan akan mengajukan banding. Langkah itu mengabaikan kehendak pemilih California, kritik juru bicara perusahaan di Bloomberg Financial Services. Dia juga menekankan bahwa peraturan saat ini pada awalnya akan tetap berlaku.

Uber dan Lyft mengumumkan tahun lalu bahwa mereka akan menghentikan atau setidaknya membatasi operasi di negara bagian jika pengemudi dianggap sebagai karyawan tetap. Uber mengumumkan tunjangan kesehatan dan asuransi tambahan untuk pengemudi menyusul hasil referendum yang diadakan bersamaan dengan pemilihan presiden AS.

California telah mengkritik fakta bahwa pengemudi tidak mendapatkan tunjangan karyawan yang penting karena klasifikasi mereka sebagai kontraktor independen dan menyatakan mereka dipekerjakan oleh hukum.


(tiga)

Ke halaman rumah

READ  Di bawah permukaan es Mars adalah danau air asin
Written By
More from Hulwi Zafar
Setelah perselisihan dengan pemiliknya: bos perusahaan induk Lidl melempar
Status: 07/02/2021 19:30 Perselisihan di puncak perusahaan induk Lidl dan Kaufland meningkat:...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *