Resepsi resmi di Istana Buckingham: pertemuan paling kuat di dunia

Inggris tidak menghadapi hari yang mudah besok Senin. Raja mereka, yang memerintah negara selama 70 tahun, akan dimakamkan. Hari untuk buku-buku sejarah. Tapi pertama-tama, Raja Charles III. banyak kepala negara dan pemerintahan serta bangsawan dari seluruh dunia telah diundang ke resepsi di Istana Buckingham. Anggota keluarga kerajaan lainnya juga diharapkan.

Seorang pejabat pemerintah mengatakan kepada BBC bahwa upaya itu sebanding dengan 100 kunjungan kenegaraan dalam hitungan hari. Media Inggris menggambarkan pertemuan karena daftar tamu sebagai resepsi abad ini. Beberapa negara bagian yang memiliki sedikit atau tidak ada hubungan sama sekali dengan Inggris belum menerima undangan. Yang paling mencolok adalah tidak adanya Rusia.

Pawai Terkuat di Dunia

Tayangan televisi menunjukkan, antara lain, bagaimana mantan Raja Spanyol Juan Carlos menaiki tangga kastil dengan tongkat. Putranya Raja Felipe VI. dan Ratu Letizia serta pasangan kerajaan Swedia Carl Gustav XVI. dan Silvia serta Ratu Margrethe II dari Denmark termasuk di antara para tamu.

Kemudian, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Presiden AS Joe Biden dan Kaisar Jepang Naruhito juga tiba bersama mitra mereka. Partisipasi tamu dan istrinya Permaisuri Masako dianggap sebagai kehormatan khusus. Secara tradisional, raja Jepang tidak menghadiri pemakaman, baik di dalam maupun di luar negeri.

Dilaporkan juga bahwa Raja Abdullah II dan Ratu Rania dari Yordania hadir, begitu pula Presiden Israel Izchak Herzog, Emir Qatar Tamim bin Hamad Al Thani, Raja Hamad bin Isa Al Khalifa dan Presiden Irlandia Michael D. Higgins.

Juga tamu Jerman di istana

Putra Mahkota Bahrain, Salman bin Hamad Al Khalifa dan Sultan Oman juga dikatakan telah mengunjungi Istana Buckingham. Di antara para tamu juga akan menjadi Putra Mahkota Kuwait, Nawaf Al-Ahmad Al-Jaber Al-Saba. Tentu saja, Perdana Menteri Inggris Liz Truss dan Menteri Luar Negeri James Cleverly juga hadir.

Ursula von der Leyen dilaporkan diundang dari Jerman, dan Presiden Federal Frank-Walter Steinmeier juga akan menghadiri acara tersebut.

tpo / mtpa

READ  Kanada: hampir 500 kematian akibat gelombang panas
Written By
More from Lukman Haq
Tentara India Menangkap Pasukan Tiongkok di Ladah
Sosok I.D. – Tentara India Dia menangkap kelompok itu Tentara Pembebasan Rakyat...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.