Resep Wanderlust: Bepergian di Dapur: Mmmm, beginilah Bali memasuki piring Anda

Hari ini pada tiket harian: Nasi Goreng. Jenis masakan nasional Indonesia sangat banyak ragamnya. Mengapa kami dinamai mantan Presiden Obama.

Jika Anda tidak dapat berkeliling dunia, kami akan membawanya pulang untuk Anda. Dalam serial baru kami “Lapar untuk Dunia”, kami ingin memenuhi keinginan Anda untuk bepergian. Setiap minggu momen perjalanan yang indah, resep, soundtrack – untuk malam yang indah. Atau istirahat yang sedikit berbeda di kantor pusat. Tapi coba sendiri …

Antisipasi di Bali

Inilah yang kami lakukan saat kami kembali: Berkendara jauh di dalam pedesaan, sampai ke Ubud. Perpaduan yang aneh dapat ditemukan di sini: Anda dapat makan cheesecake, yang berasal dari warisan Belanda di Bali, dan nasi goreng yang lezat di restoran yang sama. Tapi kemudian di sawah. Tidak ada yang lebih indah dari warna hijau lembut ini!

Nasi Goreng adalah hidangan nasional Indonesia.

Gambar: Adobe Stock

Resep Nasi Goreng

Bahan Nasi Goreng untuk 2 Orang: 3 sendok makan minyak, 1 bawang bombay, potong cincin, 2 daun bawang, potong cincin, 1 wortel kecil, cincang halus, 6 buncis, cincang halus, 4 siung bawang putih, cincang, 1 cabai merah besar, buang bijinya dan potong-potong, 1 genggam sayuran berdaun Asia, potong tipis-tipis, 1 genggam jamur shiitake, potong-potong, 1 genggam tauge, 2 butir telur, kocok, 300 g nasi matang (sekitar 150 g nasi mentah ), didinginkan, 1 sendok makan pasta tomat, 2 sendok makan ketjap manis, 1½ sendok makan kecap manis, 1½ sendok makan minyak wijen. Untuk topping pilihan Anda, potongan telur dadar, bawang merah panggang (produk siap pakai dari toko Asia) atau keripik udang.

Beginilah caranya: Panaskan wajan tepat sebelum titik asap. Tuang minyak dan kecokelatan semua bawang bombay dan wortel, aduk terus. Tambahkan sayuran, jamur, dan kecambah satu per satu. Aduk semuanya hingga semua bahan tercampur dan goreng hingga renyah. Aduk telur sampai kering dan gembur. Matikan kompor.

READ  Misi Juno adalah merayakan Tarian Musim Semi dalam atmosfer Jupiter

Tambahkan nasi, pasta tomat, saus, dan minyak wijen ke dalam wajan. Campur semuanya dengan sangat hati-hati dengan punggung sendok – butiran beras tidak boleh dihancurkan. Bumbui asin dan manis dengan saus.

Panaskan kembali wajan dengan lembut, aduk nasi dengan baik dan jauhkan dari bagian tengah wajan agar tidak lengket. Sajikan segera dengan satu atau lebih hiasan yang disarankan dan taburi dengan Ketjap Manis.

Nasihat: Nasi gila (“nasi gila”) adalah Nasi Goreng versi Jakarta. Itu dibumbui dengan bakso, sosis, udang dan bumbu kuat yang digoreng dengan nasi. Varian Obama-Nasi-gila mendapat nama ini karena berasal dari jalan tempat mantan presiden AS itu bersekolah. Ngomong-ngomong: semua jenis sayuran cocok, tetapi harus dipotong kecil-kecil. Untuk Nasi Goreng, sebaiknya gunakan nasi yang sudah dimasak dan didinginkan, karena bulirnya tidak terlalu berlemak.

resep berasal dari buku: Eleanor Ford, Kristin Perers: Fire Islands. Resep masakan dari Indonesia. Knesebeck, 240 halaman, 32 euro

Soundtrack Bali

Bagaimana dengan Ibiza klasik dalam gaya Bali: Bali Chillout del Mar.

Anda juga bisa membacanya:

Written By
More from Hulwi Zafar

Para astronot siap untuk kembali ke Bumi dan siap untuk mengenakan topeng di luar angkasa

Astronot NASA memakai topeng. (Twitter / Astro_SEAL) Hitekno.com – Astronot NASA, Chris...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *