Rawat interior mobil dengan baik: pembersihan berlangsung lebih lama

Anda tidak perlu menjadi seorang profesional untuk menjaga interior tampak seperti baru bahkan setelah bertahun-tahun – beberapa trik sederhana terkadang membuat keajaiban.

Di musim panas, sinar UV dan panas merusak pelapis dan kulit, di musim dingin segel karet harus tahan terhadap dingin dan kelembaban: interior mobil harus tahan lama.

Setiap kali pintu dibuka dan ditutup, segel karetnya hancur dan rusak, kata pakar perawatan mobil Christian Petzoldt. Di dalam, kelembaban tinggi dan keringat menyerang semua bahan dari waktu ke waktu.

Jika Anda merawat bahan secara teratur, Anda selalu dapat mengharapkan mobil baru dalam lima tahun.

Menjaga segel karet

Anda harus membersihkan dan memelihara segel pintu karet di musim semi dan musim gugur. “Jika segel karet masih baru, pembersihan sederhana sudah cukup. Jika segel sedikit lebih tua, Anda dapat membantu dengan bahan seperti gliserin, bedak atau pena bedak rusa,” jelas Petzoldt.

Pertama, kotoran harus dihilangkan dari karet dengan pembersih rumah tangga sederhana. Alfa dan omega: menetralkan pembersih agresif dengan air jernih. Cukup gosok secara menyeluruh dengan kain lembab. Kemudian Anda dapat menerapkan produk perawatan. “Yang terbaik adalah bebas silikon,” kata Petzoldt, “karena silikon melembutkan karet dari waktu ke waktu dan kemudian menghancurkannya.”

Jika karet penyegel menjadi keropos, air dapat menembus. Di musim dingin dapat membeku dan Anda mungkin tidak dapat membuka pintu di pagi hari. Dalam kasus terburuk, retakan yang terbentuk dapat menyebabkan uap air masuk ke dalam mobil dan menyerang material interior. “Jika Anda mendengar suara angin yang lebih keras atau menetes, karetnya benar-benar rusak,” kata Heinze. Dia menyarankan mengganti karet segera setelah robek.

READ  Direktur ECB Isabel Schnabel mengasumsikan kenaikan suku bunga pada bulan Juli
Written By
More from Hulwi Zafar
t3n – pelopor digital | Majalah bisnis digital
Kami menggunakan cookie atau informasi serupa (misalnya alamat IP Anda, suar web)...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.