Ratusan karyawan Amazon Jerman mogok kerja

Ratusan pekerja mogok di beberapa untuk kampanye rabat Hari Perdana yang hebat Pusat pengiriman raksasa online Amazon. Menurut serikat Verdi, pemogokan akan berlangsung selama berhari-hari.

Di pengecer online Amazon, karyawan mogok pada hari Senin di awal kampanye rabat Hari Perdana. Di Bad Hersfeld di Hesse, misalnya, 200 hingga 300 pekerja ikut serta dalam pemogokan pagi itu, menurut serikat pekerja Verdi. Pada siang hari dan pada shift yang berbeda, “Saya mengharapkan 550,” kata pemimpin pemogokan Verdi Mechhild Middeke kepada kantor berita AFP.

Karyawan di pusat pengiriman Amazon di Graben Swabia ingin berhenti dari pekerjaan mereka sepanjang minggu untuk mencari kesepakatan bersama. Senin pagi kita hitung diberikan-Juru bicara untuk sekitar 300 orang yang mengambil cuti dari pekerjaan di distrik Augsburg.

Verdi menyerukan pemogokan di tujuh wilayah

Secara total, sekitar 1.800 pria dan wanita bekerja di situs dalam enam tim. Sejak Minggu malam, mereka telah dipanggil untuk berpartisipasi dalam aksi yang direncanakan hingga Sabtu malam, kata juru bicara itu.

Secara total, Verdi meminta karyawan di tujuh pusat pengiriman Amazon Jerman untuk berhenti bekerja. Menurut informasi serikat pada hari Minggu, situs Werne, Leipzig, Rheinberg, Bad Hersfeld (dua pusat), Koblenz dan Graben akan terpengaruh. Kesempatan itu adalah apa yang disebut “Hari Perdana” pada 21-22 Juni, di mana ia beriklan dengan spesial.

Kondisi kerja di Amazon telah lama menjadi kontroversi. Penemu dan CEO, Jeff Bezos, yakin bahwa semua manusia “secara alami malas” (Di sini Anda dapat membaca laporan lengkap dengan tayangan orang dalam). Bezos dengan kejam mengadaptasi sistem Amazon untuk ini, baik untuk karyawan dan pelanggannya.

READ  VW mempersembahkan mobil listrik ID.3 "Wörthersee" show car (foto)

Diperlukan kesepakatan bersama yang lebih baik

Serikat pekerja menyerukan pengakuan perjanjian bersama dalam perdagangan eceran dan penjualan pesanan melalui pos serta negosiasi perjanjian bersama “kerja yang baik dan sehat”.

“Amazon menghabiskan jutaan untuk iklan dan memiliki miliaran penjualan pada hari-hari kampanye. Pekerja pusat pengiriman harus berurusan dengan pelanggan yang terburu-buru dan tidak mendapatkan sepeser pun untuk beban kerja ekstra,” kata Orhan Akman, yang bertanggung jawab atas ritel dan surat. memesan bisnis di Verdi.

“Manfaat hanya masuk ke kantong grup dan pemegang sahamnya, sementara karyawan terus ditolak upah kolektif dan kondisi kerja yang baik dan sehat.”

Amazon menunjukkan gaji awal 12 euro euro

Amazon mengatakan kelompok itu tidak mengharapkan dampak apa pun pada pelanggan. Amazon sudah menawarkan “gaji besar, layanan tambahan hebat, dan peluang karier hebat – semuanya dalam lingkungan kerja yang aman dan modern.”

Amazon menunjukkan bahwa perusahaan sudah menawarkan “gaji yang sangat baik”. Kelompok tersebut baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan upah awal per jam sebesar 12 euro bruto di pusat maritim Jerman mulai Juli. Pada musim gugur 2022, seharusnya naik menjadi 12,50 euro.

Written By
More from Hulwi Zafar

Harga emas turun, investor harus menunggu dan melihat

Contoh. Seorang karyawan menunjukkan keping emas di kantor Pallasia Selatan di Makassar...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *