Rambutan adalah buah eksotis – Kesehatan dan nutrisi

Dia adalah punk di antara buah-buahan, dan yang sangat cantik: rambutan. Berasal dari Asia Tenggara, memiliki rasa buah, tapi tidak semanis leci.

Dia adalah punk di antara buah-buahan, dan yang sangat cantik: rambutan. Adik leci tertutup rapat dengan duri panjang dan lembut yang lebih mirip rambut daripada gading yang berbahaya. Keduanya termasuk – seperti Lengkeng, ngomong-ngomong – dari tanaman sabun.

Dagingnya berwarna putih transparan dan memiliki konsistensi yang agak kental. Rambutan berasal dari Indonesia dan berasal dari seluruh Asia Tenggara, tetapi dibudidayakan di daerah tropis di seluruh dunia. Produsen terbesar adalah Thailand, kami dapat membelinya terutama di supermarket Asia.

Lebih baik ngemil rambutan saja

Buah eksotis seukuran plum memiliki rasa buah, tetapi tidak semanis leci, ini mengingatkan pada anggur. Karena rambutan terdiri dari 80 persen air yang baik, kandungan mineralnya dapat dikelola. Tetapi ada sedikit dari segalanya: kalsium, fosfor, magnesium dan terutama kalium, yang dibutuhkan tubuh kita untuk dapat mengirimkan informasi dari sel ke sel. Jika menyangkut lemak, rambutan dengan sopan menahan diri, tetapi memang menyediakan serat dan vitamin C.

Rambutan paling enak dimakan sendiri, paling banter bisa ditambahkan ke salad buah. Untuk melakukan ini, abaikan bagian luar yang terhormat dan tekan cangkang dengan ibu jari Anda di sepanjang jahitan kira-kira di tengah, buka dan kocok rambutan seperti telur rebus. Perhatian: Di tengah ada inti – bisa dimakan, tapi menjengkelkan.

Pelajari lebih lanjut tentang subjek:

Written By
More from Hulwi Zafar

WICA dan CNI akan membangun pabrik nikel di Kolaka

Jakarta, Kompas dot com – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk membangun pengolahan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *