Radio pintar mengacaukan statusnya

Sekrup pintar dari Fraunhofer Cluster of Excellence Cognitive Internet Technologies (CCIT) dimaksudkan untuk mengamankan struktur yang kritis terhadap keselamatan dan memperingatkan segera setelah terlepas. Untuk melakukan ini, para peneliti menggabungkan sensor dan teknologi radio di ruang kecil dan membuat sistem mereka sebagai energi mandiri mungkin.

Sekrup pintar pada sistem dan bangunan besar dapat memberikan informasi tentang gaya pramuatnya kapan saja melalui radio.  Hilangnya stabilitas segera terlihat., Fraunhofer

Sekrup pintar pada sistem dan bangunan besar dapat memberikan informasi tentang gaya pramuatnya kapan saja melalui radio. Hilangnya stabilitas segera terlihat.

(foto: Fraunhofer)

Ini adalah sekrup dan mesin cucinya, yang ditutupi dengan film piezoresistif tipis. Lapisan “DiaForce” ini, dikembangkan di Institut Fraunhofer untuk Rekayasa Permukaan dan Film Tipis (IST), merekam gaya pramuat antara sekrup dan mesin cuci. Jika tekanan berubah, misalnya jika sekrup mengendur atau putus, hambatan listrik pada film tipis juga berubah.

Modul radio internal sekrup mentransmisikan data pengukurannya ke stasiun pangkalan, yang mengumpulkan dan mengirimkan laporan semua sekrup dalam suatu objek. Protokol radio yang disebut mioty dikembangkan di Fraunhofer Institute for Integrated Circuits (IIS) dan didasarkan pada teknologi Low Power Wide Area Network (LPWAN). Ini akan memungkinkan hingga 100.000 vis untuk mengirim data mereka ke stasiun pangkalan bahkan beberapa kilometer jauhnya.

Berkat teknologi baru, pemeriksaan sambungan sekrup, flensa, atau baut apa pun dapat dihilangkan dan data kekuatan berkelanjutan juga dihasilkan, bahkan di antara tanggal pemeriksaan. Para peneliti sedang mempertimbangkan berbagai bentuk pemulihan energi sehingga penggantian baterai yang terputus-putus tidak mengurangi manfaatnya. Jadi mereka mengembangkan sekrup pintar dengan sel surya dan juga dengan generator termal. Ini menghasilkan listrik dari fluktuasi suhu di kepala sekrup.

Lainnya dari majalah c't

Lainnya dari majalah c't

Lainnya dari majalah c't

Lainnya dari majalah c't

Dalam c’t 14/2022, kami memandu Anda melalui bahaya dan atraksi web gelap dan menjelaskan cara menggunakan akses dengan benar melalui browser Tor. Kami juga akan menunjukkan cara membuat perpustakaan media Anda sendiri yang sangat pribadi, tanpa Netflix, Amazon, dan Co. Dalam uji perbandingan besar, kami melihat dari dekat 15 SSD yang sangat cepat dari 1 TB ke atas.


(egr)

Ke beranda

READ  Bersiaplah hari ini untuk melewati 13%, IHSG oleh 5.800!
Written By
More from Hulwi Zafar
Lufthansa: Penerbangan ke Mallorca dari Frankfurt dan Munich dengan Boeing 747-8 dan Airbus A350 | Hidup & Pengetahuan
Wisata massal di Malle kembali hadir. Karena permintaan yang besar, Lufthansa menggunakan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.