Putusan dalam proses perselingkuhan: Direktur VW dibebaskan

Status: 09/28/2021 11:05

Apakah Volkswagen membayar gaji tinggi kepada dewan kerjanya? Pengadilan Distrik Braunschweig membebaskan empat eksekutif perusahaan mobil dari tuduhan perselingkuhan – tidak ada perilaku kriminal yang dapat dibuktikan.

Dalam proses perselingkuhan karena persetujuan jangka panjang dari gaji tinggi untuk dewan kerja senior Volkswagen, Pengadilan Regional Braunschweig membebaskan empat manajer personalia yang dituduh. Anda tidak dapat membuktikan perilaku kriminal apa pun. Kamar yang kompeten tidak mengikuti garis penuntutan, yang menyerukan penangguhan hukuman dan kondisi keuangan bagi para eksekutif dalam pembelaannya.

Persidangan dimulai pada awal September dan sebelas saksi didengar tentang tuduhan tersebut.

Tidak ada perselingkuhan yang terbukti

Pengadilan memutuskan apakah tiga mantan manajer dan satu yang masih menjabat antara 2011 dan 2016 membebaskan gaji yang sangat tinggi untuk anggota perwakilan staf VW yang sangat berpengaruh. Tuduhan penuntut: perselingkuhan, terkadang dalam kasus yang sangat serius.

Sebagian dari keuntungan dikurangi oleh upah yang berlebihan, yang berarti bahwa VW juga membayar pajak lebih sedikit. Penuntutan menilai kerusakan yang terjadi pada produsen mobil terbesar Eropa itu lebih dari 5 juta euro.

Kritikus terhadap kelompok tersebut juga mencurigai manajemen berusaha untuk mengamankan kebijaksanaan dewan kerja melalui sumbangan keuangan sebelum membuat keputusan yang sulit.

Tidak ada spesifikasi kompensasi yang jelas

Di antara para terdakwa adalah mantan manajer personalia Horst Neumann dan Karlheinz Blessing. Jaksa berpendapat bahwa keempat eksekutif tersebut telah bertindak melanggar tugas mereka dan dengan sengaja berkaitan dengan remunerasi para eksekutif puncak dewan kerja. Namun, semua pengacara pembela memohon pembebasan.

Negosiasi utama juga berfokus pada remunerasi mantan bos lama perwakilan buruh, Bernd Osterloh. Selama bertahun-tahun dengan bonus tinggi ia mencapai total kompensasi hingga tiga perempat juta euro. Sebagai saksi dalam proses tersebut, ia menekankan: “Saya tidak terlibat dalam penentuan pembayaran yang mempengaruhi saya secara pribadi.

READ  Cara yang tepat untuk mengendarai mobil transmisi otomatis yang luar biasa

Pertanyaan utamanya adalah apakah ada peraturan yang mengikat dan cukup tepat untuk menentukan gaji perwakilan staf. Itu selalu penting untuk mempertimbangkan pada tingkat karir apa orang yang bersangkutan akan menjadi hari ini jika mereka telah memilih posisi manajerial.

Menurut pendapat beberapa ahli hukum perburuhan, undang-undang konstitusi perusahaan saat ini tidak memuat pedoman yang jelas tentang jalur pembayaran yang sesuai atau tentang kelompok pembanding profesional yang akan digunakan ketika mengklasifikasikan sebuah komite kerja ‘perusahaan yang lebih tinggi.

Written By
More from Hulwi Zafar
LTE dan 5G akan mengontrol supermarket masa depan
Ini akan menjadi beberapa tahun sebelum mobil menjadi besar independen naik di...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *