Puluhan ribu orang telah dievakuasi dari Indonesia sejak letusan

Gunung berapi Sinabung dan Merapi meletus di pulau Sumatera dan Jawa dekat Indonesia. Puluhan ribu orang dibawa ke tempat yang aman

Layanan Geologi Asia Tenggara mengumumkan pada hari Selasa bahwa gunung berapi lima mil[5 km]telah digali di pulau Sumatra. Gunung berapi, juga dikenal sebagai piroklastik, adalah campuran abu panas, gas, dan fragmen batuan. Menurut laporan awal, tidak ada cedera atau cedera.


Letusan gunung berapi di Indonesia: Puluhan ribu orang dibawa ke tempat yang aman

Dengan ketinggian sekitar 2.460 kaki[2.460 m]Sinabung terletak 50 km barat daya ibukota provinsi, Medan. Setelah berabad-abad diam, Wabah yang sering terjadi sejak 2010. Puluhan ribu orang harus datang ke tempat yang aman. Pada tahun 2014 dan 2016, lebih dari 20 orang tewas dalam serangkaian pemboman.

Kayu manis dan merapi disemprot abu dan batu

Menurut pihak berwenang, gunung Merapi di pulau Jawa sekali lagi melemparkan abu dan batu yang berkilauan. Campurannya sekitar dua kilometer barat daya gunung.


Sekitar 3.000 kaki[3.000 m]di atas permukaan laut adalah gunung berapi paling aktif di Indonesia. Letaknya sekitar 35 km sebelah utara Yogyakarta. Pada tahun 2010, lebih dari 340 orang tewas dan puluhan ribu mengungsi akibat epidemi yang menghancurkan.

Indonesia tidur di atas cincin di Pasifik. Ada sekitar 130 gunung berapi aktif di pulau itu. (DP)

Anda juga dapat membaca tentangnya:

Kami ingin tahu pendapat Anda Jenderal Augsburg Jadi itu bekerja dengan lembaga pemilihan CV bersama. Tentang apa studi proxy dan mengapa Anda harus mendaftar, Baca di sini.

READ  Penemuan baru menunjukkan bahwa planet Venus kemungkinan dihuni oleh alien
Written By
More from Saddam Javed

Indonesia membunuh 15 korban jiwa setelah banjir besar di pulau Kalimantan

Diperbarui 19 Januari 2021 pukul 11:06 pagi Tingkat bahaya banjir yang ekstrim...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *