Protes Norwegia terhadap Qatar: Haaland membuat pengumuman yang jelas kepada tim nasional

Protes Norwegia terhadap Qatar
Haaland membuat pengumuman yang jelas kepada tim nasional

Protes terhadap situasi hak asasi manusia di Qatar semakin meningkat. Setelah beberapa seleksi kualifikasi Piala Dunia mengambil inisiatif Norwegia, tim di sekitar Erling Haaland kini gencar menyerukan partisipasi. Asosiasi pertama telah mengumumkan keanggotaannya.

Tim nasional sepak bola Norwegia dengan bintang Erling Haaland kembali menyerukan perlindungan hak asasi manusia di Qatar dan menemukan rekan lain di tim Belanda. Sebelum pertandingan melawan Turki (0: 3), Haaland and Co. mengenakan kaus bertuliskan “Hak Asasi Manusia di dalam dan di luar lapangan. Norwegia, Jerman – siapa selanjutnya?”.

Jawaban itu diberikan pada saat yang sama oleh Belanda, yang bertemu Latvia (2-0) saat tes model di depan 5.000 penonton di Amsterdam. Di kaus para pemain Oranje, Anda harus membaca slogan “Sepak bola mendukung perubahan”, yang seharusnya meluncurkan kampanye dengan nama yang sama. Denmark juga berpartisipasi dalam kampanye ini, dengan tim lain akan menyusul.

Slogan itu juga ditampilkan di ban lengan. “Kami memakai ban lengan ini untuk mendukung kebebasan, toleransi, dan inklusi. Sepak bola harus mendukung perubahan. Di Qatar juga. Di Qatar kami ingin menjadi juara dunia, tetapi bukan tanpa berpikir di luar kotak,” kata salah satu rilis Move baru. Asosiasi Belanda KNVB mengatakan mereka sudah menghadapi Qatar, tuan rumah Piala Dunia 2010.

Denmark juga berpartisipasi

Juga akan ada demonstrasi dukungan untuk pekerja di Qatar pada hari Minggu oleh tim nasional Denmark menjelang kualifikasi Piala Dunia melawan Republik Moldova. “Para pemain telah memutuskan untuk menekankan perlunya perubahan di Qatar,” kata asosiasi Denmark itu.

Tim DFB dan Norwegia baru-baru ini mengecam kondisi negara tuan rumah Piala Dunia berikutnya dengan aksi. Sebelum kualifikasi Piala Dunia melawan Islandia (3-0), para pemain Jerman masing-masing mengenakan kaos hitam dengan huruf putih – bersama-sama pesannya adalah: HAK ASASI MANUSIA.

Timnas Norwegia mengirimkan pesan serupa pada Rabu. Sebelum pertandingan di Gibraltar (3-0), para pemain mengenakan kaus putih bertuliskan: “Hak Asasi Manusia – di dalam dan di luar lapangan”.

Qatar telah dikritik selama bertahun-tahun oleh organisasi hak asasi manusia seperti Amnesty International karena mengeksploitasi pekerja tamu. The England Guardian baru-baru ini melaporkan bahwa beberapa ribu orang tewas di lokasi pembangunan stadion sejak Piala Dunia diberikan kepada emirat pada 2010.

READ  Season 18 Restart Mobile Legends Tidak Bisa Tap? Mungkin ini penyebab dan solusinya!
Written By
More from Naji Farid

Ini adalah “teori konspirasi”: sekarang bos DFB menyerang

Kamis 03 Juni 2021 Ini adalah “teori konspirasi” Sekarang bos DFB saling...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *