Pria ini seharusnya menjalankan perusahaan media Trump

Devin Nunes adalah pendukung kuat Donald Trump. Hari ini, mantan presiden AS merekrutnya untuk peran baru. Partai Republik California meninggalkan Kongres Amerika Serikat setelah 18 tahun.

Anggota Kongres dari Partai Republik Devin Nunes akan memimpin sebuah perusahaan media yang didirikan oleh mantan Presiden Donald Trump. Trump Media & Technology Group mengumumkan Senin malam (waktu setempat) di Palm Beach, Florida. Nunes akan meninggalkan Dewan Perwakilan Rakyat AS dan mengambil peran barunya pada Januari 2022.

Anggota parlemen California telah menjadi anggota House of Congress sejak 2003 dan telah menjadi pendukung kuat Trump di masa lalu, termasuk dalam salah satu proses pemakzulan terhadap presiden saat itu. Beberapa media Amerika, termasuk CNN, melaporkan bahwa Nunes memiliki persaingan yang lebih ketat di depannya dalam pemilihan kongres tahun depan karena perombakan konstituen.

Trump mengumumkan pada bulan Oktober dia ingin meluncurkan jejaring sosial alternatif yang disebut “Truth Social” – di bawah naungan perusahaan media. Tujuannya adalah untuk melawan “tirani” perusahaan teknologi besar.

Media sosial memblokir Trump setelah pemboman Capitol

Trump menanggapi dengan keputusan untuk mengusirnya dari media sosial yang sudah mapan. Twitter serta Facebook dan Youtube telah memblokir akun Trump pada Januari tak lama sebelum masa jabatannya. Pemicunya adalah penyerbuan Gedung Capitol Amerika Serikat oleh para pendukung Trump – dan fakta bahwa dia menyatakan simpati kepada para penyerang.

Selain itu, Trump terus mengklaim, tanpa bukti apa pun, bahwa kemenangannya sebagai presiden November 2020 dicuri oleh penipuan. Dengan ini dia menghangatkan suasana di negara itu. Twitter, tempat lebih dari 80 juta pengguna mengikuti Trump, hingga saat itu merupakan platform komunikasi terpenting baginya.

READ  Sebelum menyerbu Capitol: Pangeran Harry mengklaim telah memperingatkan "kudeta"
Written By
More from Lukman Haq
Ledakan mengguncang pelabuhan Dubai – kebakaran kontainer di kapal
Sebuah kapal kontainer di pelabuhan Dubai terbakar. Video menunjukkan bola api besar....
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *