Presiden Prancis Emmanuel Macron bereaksi terhadap tamparan di wajahnya


Presiden Emmanuel Macron bersama istrinya Brigitte di Valence Selasa ini
Gambar: Reuters

Setelah seorang pria menamparnya di depan umum, presiden Prancis berbicara tentang insiden itu. Semuanya baik-baik saja, kata Macron. “Saya telah melanjutkan dan saya akan melanjutkan.”

kembalipresiden perancis Emmanuel Macron berbicara Selasa malam tentang insiden di mana dia ditampar oleh seorang pria di Drôme. Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar regional “Le Dauphiné Libéré”, Macron mengatakan: “Semuanya baik-baik saja. Ini adalah kasus yang terisolasi. Dia melanjutkan kunjungannya setelah kejadian itu. “Saya telah melanjutkan dan saya akan melanjutkan,” kata Macron. “Tidak ada yang akan menghentikanku.”

Istana Elysée: “Cobalah” tamparan di wajah

Macron mengunjungi departemen Drôme pada hari Selasa sebelum lebih banyak bersantai untuk berbicara dengan pemilik restoran. Dia bersekolah di sekolah hotel di Tain-l’Hermitage dekat Lyon. Di luar, banyak orang berdiri di belakang barikade, seperti yang ditunjukkan oleh catatan. Macron mendekatinya dan mengulurkan tangannya ke arah seorang pria. Ini dicapai dengan tangan kanannya dan tampaknya meninju wajah Macron.

Di Istana Elysee, upaya dilakukan untuk meminimalisir kejadian tersebut. Saat ditanya, itu hanya “usaha” untuk memukul presiden. Macron akhirnya melanjutkan perjalanannya, kata Elysee. Menurut media, penyerang seharusnya berteriak “Montjoie Saint Denis” dan “Turunkan Macronie”. “Monjoie Saint-Denis” adalah seruan perang dan moto Kerajaan Prancis dan dianggap sebagai ciri khas kelompok sayap kanan Action Française. Pria itu dan seorang lainnya ditangkap.

READ  Turki membantah amunisi jet tempur Armenia
Written By
More from Lukman Haq

Laporan PBB: Peningkatan signifikan pada zona kematian di lautan dunia

Menurut laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa, jumlah yang disebut zona kematian di lautan dunia...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *