Prancis: Michel Barnier ingin menjadi presiden

Status: 27/08/2021 10:11

Persaingan utama untuk Presiden Prancis Macron: Dalam pemilihan presiden 2022, mantan negosiator Brexit Barnier ingin menantang presiden yang akan keluar. Sebelum itu, pesta Barnier memiliki dasar.

Mantan perunding Brexit Uni Eropa Michel Barnier ingin mencalonkan diri sebagai calon presiden di Prancis tahun depan. Pria berusia 70 tahun itu ingin menantang presiden yang akan keluar Emmanuel Macron, katanya di saluran televisi TF1.

“Ada masa-masa sulit dan serius di depan kita,” kata Barnier. Dia mengaku sebagai presiden Prancis yang didamaikan. Namun, pertama-tama, dia harus berurusan dengan kode area internal untuk partai “Republik” yang konservatif.

Tips di bulan Februari

Pada bulan Februari, Barnier telah memicu spekulasi tentang pencalonan presiden dengan membentuk gugus tugas di parlemen Prancis. Mantan menteri luar negeri mengumumkan pada bulan Desember bahwa ia akan melayani negaranya dengan cara yang berbeda setelah negosiasi dengan Inggris selesai. Dia tidak memberikan rincian saat itu.

Kemungkinan ada beberapa tumpang tindih antara daerah pemilihan Macron dan Barniers yang potensial. Menurut jajak pendapat, Macron dan sayap kanan Marine Le Pen saat ini mencapai putaran kedua pemilihan presiden. Pemilihan presiden di Prancis akan berlangsung pada April 2022.

avatar

Moderasi
27 Agustus 2021 • 14:03

Penutupan fungsi komentar!

Pengguna yang terhormat, fungsi komentar untuk posting ini sekarang – seperti yang diiklankan – ditutup. Salam dan semoga harimu menyenangkan! Moderasi

Written By
More from Lukman Haq
Mallorca: badai menyapu dua pantai – laut telah berubah menjadi cokelat
Pulau kecil Badai di Mallorca: dua pantai hanyut – laut coklat Diperbarui:...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *