Prajurit mendirikan klinik hewan di Afghanistan – sekarang diizinkan untuk mengevakuasi hewan

Organisasi Perlindungan Hewan Nowzad
Prajurit menyelamatkan ratusan hewan – sekarang dibebaskan untuk membebaskan mereka dari Afghanistan

Prajurit Angkatan Laut Paul Farthing dengan salah satu anjingnya

© Nowzad

Kabar baik bagi tentara Inggris Paul “Pen” Farthing: setelah berjuang selama berhari-hari untuk mengevakuasi tempat perlindungan yang ia dirikan, menteri Inggris kini menyerah. Farthing diizinkan menerbangkan hewannya di Inggris Raya.

Saat bertugas di Afghanistan, tentara Inggris Paul “Pen” Farthing memiliki pengalaman khusus: dalam perjalanan ke kota Nawzad di Afghanistan, dia melihat dua anjing jalanan berkelahi dan memisahkan hewan-hewan itu. Salah satu dari dua anjing mengikutinya dalam perjalanan kembali.

Organisasi kesejahteraan hewan “Nowzad”: Ratusan anjing jalanan di Afghanistan dirawat

Farthing menamai teman binatangnya Nowzad dan menghabiskan enam bulan berikutnya bersamanya. Ketika Farthing ingin kembali ke Inggris, Nowzad tentu saja harus menemaninya – prajurit itu memiliki gagasan bahwa mungkin lebih banyak tentara di Afghanistan telah berteman dengan anjing dan kucing: ia mendirikan organisasi kesejahteraan hewannya sendiri “Nowzad”.

Seorang wanita dengan salah satu anjing Nowzad.  Organisasi kesejahteraan hewan menyelamatkan ribuan hewan dan melatih dokter hewan pertama di negara itu.

Seorang wanita dengan salah satu anjing Nowzad. Organisasi kesejahteraan hewan menyelamatkan ribuan hewan dan melatih dokter hewan pertama di negara itu.

© Nowzad

Sementara itu, “Nowzad” telah tumbuh menjadi organisasi besar. Seiring waktu, dia telah merawat 1.600 hewan dan, menurut pernyataannya sendiri, untuk pertama kalinya melatih wanita sepenuhnya sebagai dokter hewan di seluruh negeri. Dengan penarikan pasukan internasional dari Afghanistan, tempat perlindungan itu sekarang dalam bahaya. Oleh karena itu, Farthing telah meminta pemerintah selama berhari-hari untuk mengizinkan karyawannya serta anjing dan kucingnya meninggalkan negara itu.

Prajurit ingin menyelamatkan ratusan hewan dari Afghanistan – pemerintah akhirnya menyerah

Debat satu hari itu akhirnya mencapai tujuannya: pemerintah Inggris menyetujui penerbangan penyelamatan untuk anjing dan kucing dari bandara di ibu kota Afghanistan ke Farthing. “Jika dia datang dengan hewannya, kami akan menemukan tempat untuk pesawatnya,” tulis Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace di Twitter, Rabu.

Farthing sekarang ingin menggunakan pesawat sewaan untuk memungkinkan sekitar 140 anjing dan 60 kucing, serta karyawan Afghanistan dan keluarga mereka, meninggalkan negara itu. Menurut Farthing, pemerintah Inggris telah mengeluarkan visa pada hari Senin untuk semua karyawan asosiasi Nowzad dan anggota keluarga mereka. Jumlahnya 68 orang.

AFP

READ  Kasus global pertama di China: manusia terinfeksi flu burung H10N3
Written By
More from Lukman Haq
Diplomat Eropa marah: Von der Leyen melakukan “kesalahan serius”
Kamis 15 April 2021 Para diplomat Uni Eropa sangat marah Von der...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *