Posisi terdepan dipertahankan: Airbus tetap menjadi produsen pesawat terbesar

Status: 01.10.2022 20:28

Pada tahun 2021, Airbus meninggalkan saingan besarnya, Boeing, dan mempertahankan posisi kepemimpinannya sebagai produsen pesawat terbesar di dunia. Perusahaan Eropa mengirimkan total 611 pesawat komersial.

Airbus mempertahankan posisinya sebagai produsen pesawat terkemuka dunia selama tiga tahun berturut-turut. Grup teknologi Eropa mengirimkan pesawat komersial yang jauh lebih banyak daripada pesaingnya Boeing pada tahun 2021.

Tahun lalu, total 611 pesawat dikirim ke 88 pelanggan, seperti yang diumumkan perusahaan Toulouse pada malam hari. Ini delapan persen lebih banyak dari tahun sebelumnya. Airbus dengan demikian mencapai tujuan yang telah ditetapkan untuk dirinya sendiri.

Dalam hal pengiriman, grup DAX memiliki keunggulan kuat atas Boeing: pabrikan Amerika baru saja mengirimkan 302 pesawat selama sebelas bulan pertama.

Pesanan yang masuk telah pulih secara signifikan

Pesanan yang masuk pulih secara signifikan setelah krisis pandemi tahun sebelumnya. Dengan 771 pesanan, grup ini telah mengumpulkan pesanan dua kali lebih banyak dari tahun lalu. Setelah dikurangi pembatalan, order intake mencapai 507 perangkat, artinya ada total 7.082 perangkat dalam backlog. Pada akhir tahun khususnya, ada pemulihan yang jelas, kata bos Airbus Guillaume Faury.

Pesawat jarak pendek dalam permintaan

Pesawat jarak pendek sangat populer: perusahaan leasing Amerika Azorra memesan 22 pesawat dari keluarga A220. Pesawat dapat menampung 100 hingga 150 penumpang.

“Meski masih ada ketidakpastian, kami on track untuk meningkatkan produksi selama 2022,” kata Faury. Airbus berencana untuk meningkatkan produksi blockbuster A320 menjadi 65 mesin per bulan pada musim panas 2023, setelah hanya 40 mesin per bulan pada puncak pandemi.

Written By
More from Hulwi Zafar
PayPal memperkenalkan metode pembayaran baru: ini membawa manfaat ini bagi pengguna
PayPal baru-baru ini memberi tahu penggunanya tentang persyaratan penggunaan layanan pembayaran baru...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *