Polisi menerobos penghalang di Yerusalem Timur

Kawasan pejalan kaki Kota Tua Yerusalem dapat diakses kembali. Polisi Israel telah membuka jalan bagi publik meskipun ada protes lebih lanjut.

Setelah malam bentrokan sengit antara warga Israel dan Palestina di Yerusalem Timur, polisi Israel membersihkan kawasan pejalan kaki di sekitar Kota Tua Yerusalem yang diduduki Israel. Ketika beberapa ratus warga Palestina berdemonstrasi di Gerbang Damaskus di kota tua pada Minggu malam, polisi mengizinkan pencabutan penghalang trotoar, seorang koresponden AFP melaporkan. Polisi mengumumkan dengan megafon bahwa akses itu terbuka untuk semua.

Sebelumnya, telah terjadi tiga kali bentrokan berturut-turut antara warga Palestina dan polisi sejak Kamis. Pemicunya adalah demonstrasi ekstremis sayap kanan Israel yang berjalan melewati Kota Tua sambil meneriakkan “Matilah Orang Arab”. Sebelumnya, ketegangan antara Muslim Palestina dan Yahudi Israel dipicu oleh serangkaian video. Mereka menunjukkan bagaimana pemuda Arab menyerang Yahudi ultra-Ortodoks dan bagaimana ekstremis Yahudi melecehkan orang Arab di jalanan pada malam hari.

READ  Caitlyn Jenner ingin menjadi gubernur California
Written By
More from Lukman Haq

AS: Haruskah Trump segera meninggalkan rumahnya di Florida? – Kebijakan luar negeri

Seharusnya tetap menjadi “Gedung Putih Musim Dingin”, tetapi setelah kekalahan elektoral, resor...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *