PM Selandia Baru: Ardern mengumumkan pengunduran diri pada bulan Februari

Status: 19/01/2023 01:52

Perdana Menteri Selandia Baru Ardern secara mengejutkan mengumumkan bahwa dia akan mengundurkan diri pada bulan Februari. Dia tidak memiliki kekuatan yang cukup selama bertahun-tahun berkuasa, dia membenarkan langkah itu. Sebuah pemerintahan baru akan dipilih pada bulan Oktober.

Di Selandia Baru, Perdana Menteri Jacinda Ardern mengumumkan pengunduran dirinya yang mengejutkan semua orang. Pada konferensi pers pertamanya tahun ini, dia mengatakan akan mundur pada 7 Februari. Ardern memberi alasan bahwa dia merasa tidak memiliki kekuatan yang cukup selama bertahun-tahun di kantornya.

“Saya tahu apa yang diperlukan untuk pekerjaan ini dan saya tahu saya tidak punya cukup sisa di tangki. Sesederhana itu,” katanya. “Kita semua memberi selama kita bisa memberi dan kemudian selesai. Dan bagi saya, sekarang saatnya.”

Pemilihan pimpinan partai Minggu

Pengunduran dirinya akan berlaku setelah penunjukan penggantinya. Seorang pemimpin Partai Buruh yang baru akan dipilih pada hari Minggu.

Ketika dia terpilih sebagai perdana menteri pada tahun 2017, Ardern menjadi salah satu wanita termuda yang memimpin pemerintahan pada usia 37 tahun. Pemerintah Selandia Baru yang baru akan dipilih pada 14 Oktober.

READ  Off California: Hiu Putih Besar Membunuh Peselancar
Written By
More from Lukman Haq
Militer Myanmar tampaknya menembak pengunjuk rasa dengan peluru tajam
Setelah protes menentang kudeta masuk Myanmar militer melakukan banyak serangan di kota...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.