Playstation VR 2: Sony mengembangkan game “Horizon” untuk kacamata VR

Sistem VR Sony berikutnya untuk Playstation 5 disebut “Playstation VR2”. Di CES, Sony meluncurkan tidak hanya nama yang mengejutkan tetapi juga game pertama untuk headset VR: “Horizon: Call of the Mountain” adalah cabang VR dari “Horizon: Zero Dawn” dan “Horizon: Forbidden West” yang akan datang.

Game untuk PSVR2 seharusnya tidak dikembangkan secara eksklusif untuk realitas virtual, Sony menginginkannya musim panas lalu. Sebaliknya, Sony menginginkan mode VR opsional untuk video game tradisional dalam diskusi dengan studio pengembangan. “Call of the Mountain” jelas tidak akan bisa dimainkan tanpa headset VR.

Sebagai merek Sony sendiri, “Horizon” adalah alat kerja yang baik untuk sistem realitas virtual berikutnya dari produsen Playstation, terutama karena “Barat Terlarang” yang dijadwalkan untuk Februari harus sekali lagi meningkatkan kesadaran tentang pengaturan “Cakrawala”. Dalam game “Horizon”, Anda berjalan melalui dunia pasca-apokaliptik yang luar biasa menarik yang telah diadopsi oleh alam dan robot dinosaurus.

Dalam video teaser singkat, Sony menunjukkan seperti apa tampilannya dalam realitas virtual: tidak seperti game “Horizon” lainnya, sebagian kecil gameplay dimainkan dari sudut pandang orang pertama. Pratinjau untuk game VR yang akan datang juga sangat linier, dengan karakter utama duduk di atas perahu. Terlalu banyak gerakan di dunia VR mengancam kejahatan simulator, itulah sebabnya apa yang disebut “penembak rel”, di mana gerakan terjadi secara otomatis, sangat populer di sistem VR. Masih harus dilihat apakah “Call of the Mountain” juga akan mengikuti pola ini.

Firesprite mendukung studio “Horizon” Guerilla Games dalam pengembangannya. Studio Inggris telah bekerja sama dengan Sony selama beberapa tahun terakhir, sebagian besar membantu studio lain atau mengambil alih tugas porting. Portofolio Firesprite juga mencakup “The Playroom VR” serta penembak horor VR “The Persistence” dan game pelatihan militer “Air Force Special Ops: Nightfall” – juga judul VR. Ketika Sony membeli studio tersebut September lalu, sudah ada banyak indikasi bahwa pengembangan realitas virtual harus ditingkatkan dengannya.

READ  Review & Outlook Mingguan: Boah Alder, Intel Punya Prosesor Gaming Tercepat Lagi

Helm itu sendiri sudah diumumkan Februari lalu. Dalam posting blognya, Sony sekarang mengutip beberapa detail teknis yang telah bocor dari waktu ke waktu. Menurut Sony, PSVR 2 mendukung 4K HDR, memiliki FoV 110 derajat, dan dapat menampilkan kecepatan refresh hingga 120 Hertz.

Pengendali baru ditempatkan menggunakan pelacakan terbalik, dan kamera dipasang di helm itu sendiri. Selain itu, headset Sony selanjutnya harus bisa memahami gerakan mata pemakainya. Seperti apa Playstation VR2 Sony dan berapa biayanya. Sony juga tidak memberikan tanggal rilis.

Sony meluncurkan Playstation VR (PSVR) pada tahun 2016 untuk konsol Playstation 4. Sistem realitas virtual ini kini telah terjual lebih dari lima juta kali. Ini juga dapat digunakan dengan Playstation 5, dirilis pada akhir 2020 – tetapi tidak dengan kamera PS5, tetapi hanya dengan model lama. Berdasarkan permintaan, Sony akan mengirimkan Anda adaptor yang diperlukan secara gratis.


(dahe)

Ke halaman rumah

Written By
More from Munir Rad
Microsoft Menambahkan Browser Game Opera GX ke Windows 11 Store
Opera menawarkan browser yang dioptimalkan untuk para gamer GX Opera sekarang juga...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.