Pioneer: Tren rumah pintar ini akan terbentuk pada tahun 2022

inovatif
Tren rumah pintar ini akan mengambil alih pada tahun 2022

Seperempat orang Jerman sudah menggunakan robot penyedot debu.

© aslysun/Shutterstock.com

Tahun 2022 memasuki garis lurus dan teknologi cerdas tentunya bersama kita. Yang paling sering digunakan.

Fakta bahwa berbagai bentuk kecerdasan buatan terus berkembang tidak hanya akan menjadi tren di tahun 2022. Tetapi kinerja dan cara kita dapat menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak terus meningkat. Dari generasi terbaru ponsel Google, yang berkat chip Tensornya, menghadirkan AI ke saku Anda, hingga perangkat pintar di empat dinding Anda sendiri, hingga mobil kami: hampir tidak ada dunia kehidupan di mana kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin tidak lagi berperan.

Jadi tunjukkan juga studi sedang berlangsung oleh asosiasi digital Bitkom kemajuan teknologi pintar: pada tahun 2018, 26% responden mengatakan mereka menggunakan setidaknya satu perangkat pintar di rumah mereka. Pada tahun 2020 sudah 37% dan pada tahun 2022 teknologi pintar akan digunakan di 42% dari semua rumah tangga. Menurut survei, mereka sangat populer di ruang tamu (79%), ruang makan (78%), dapur (74%) dan kamar tidur (69%). Fokus produk yang baru-baru ini dipresentasikan di pameran elektronik IFA juga sejalan dengan ini: efisiensi yang dikontrol secara cerdas untuk semua peralatan rumah tangga berada di depan – mulai dari microwave hingga kompor hingga mesin cuci.

Efisiensi energi dan kenyamanan

Teknologi yang membantu orang menghemat listrik terutama digunakan. Seperempat responden menggunakan termostat pintar, meningkat 10% dari tahun 2020. Selain itu, jendela rol dan awning pintar digunakan (21%), yang membuka atau menutup tergantung pada cuaca . Colokan pintar juga digunakan (juga 21% responden) untuk melewati mode tidur perangkat mereka.

13% juga mengatakan mereka menggunakan meteran listrik pintar, meningkat 5% dibandingkan tahun sebelumnya. Sedikit lebih dari setengah responden (53%) mengaku telah mengurangi konsumsi energi mereka dengan cara ini. Tetapi pembantu kecil seperti penyedot debu robot juga menyebar dan sekarang digunakan di 22% dari semua rumah tangga. Varian luar ruangan juga menjadi semakin populer: 18% responden menggunakan mesin pemotong rumput robot di kebun mereka. Menurut survei, sembilan dari sepuluh responden akan merekomendasikan teman dan keluarga mereka untuk menggunakan teknologi pintar untuk menghemat listrik.

keamanan dan hiburan

Lampu pintar juga populer: sekarang ditemukan di lebih dari sepertiga (36%) dari semua rumah tangga. Seperempat responden juga mengandalkan teknologi keamanan pintar. 25% menggunakan CCTV berbantuan AI dan 24% menggunakan sistem alarm pintar. Detektor asap pintar, di sisi lain, sejauh ini belum tersebar luas – hanya satu dari dua puluh (lima persen) orang yang memilikinya. Tren ini didorong oleh kaum muda, tetapi rumah juga semakin pintar untuk orang berusia di atas 65 tahun: 18% responden menggunakan teknologi modern – dibandingkan tahun 2018, yaitu tiga kali lipat (6%).

Orang Jerman juga terbuka terhadap bentuk hiburan baru, seperti augmented reality dan virtual reality seperti Metaverse. Meskipun dunia virtual adalah perkembangan yang relatif baru, menurut studi Bitkom lainnya lebih dari seperempat orang Jerman (27%) pernah mendengarnya. 18% responden menggunakan kacamata VR setidaknya sesekali dan orang Jerman semakin terbuka untuk menggunakannya (43% ingin, pada tahun 2020 adalah 37%). Namun, lebih dari setengah responden (55 responden) percaya bahwa pengembangan dapat menciptakan dunia paralel virtual – 48% orang takut dengan ide ini.

SpotOnNews

READ  Microsoft merilis paket ISO baru untuk Pratinjau Windows 11
Written By
More from Munir Rad
Persyaratan akun: Windows 11 Pro harus memerlukan akun Microsoft
Microsoft menyempurnakan persyaratan akun lagi: setelah Windows 11 Home, Windows 11 Professional,...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.