Pilot Boeing 737 Max yang naas – Beginilah cara otoritas kontrol lalu lintas udara AS runtuh – Ekonomi

Produsen pesawat Amerika Boeing tidak bisa lepas dari berita utama negatif.

Setelah mesin di pesawat United Airlines 777 penumpang terbakar minggu lalu, ditemukan kelalaian baru dan luar biasa dalam penerimaan pesawat Boeing 737 Max. Dalam beberapa kasus, insinyur Boeing yang sama yang bertanggung jawab atas desain pesawat yang terlibat dalam kecelakaan itu akan mengesahkannya atas nama FAA!

Hal ini disoroti oleh Departemen Perhubungan AS dalam sebuah laporan yang dirilis Rabu tentang inspeksi keselamatan Boeing 737 Max Setelah dua kecelakaan, itu dilarang dimulai di seluruh dunia selama berbulan-bulan.

Oleh karena itu, kementerian menyerukan sesuatu yang seharusnya jelas untuk penerimaan keselamatan pesawat penumpang: otoritas kontrol lalu lintas udara harus memastikan bahwa karyawan yang melakukan tugas sertifikasi “cukup independen”.

Laporan setebal 63 halaman itu tidak hanya tidak nyaman bagi pabrikan pesawat yang sedang berjuang, tetapi juga untuk FAA. Salah satu tuduhan yang dituduhkan pihak berwenang adalah “tidak memahami sistem keselamatan secara keseluruhan” yang terkait dengan jatuhnya “Lion Air” Indonesia pada Oktober 2018 dan “Ethiopian Airlines” pada Maret 2019.

“Kelemahan manajemen dan pengawasan” juga dikutip.

FAA bersalah. Badan tersebut setuju untuk mengikuti 14 rekomendasi laporan tersebut untuk proses persetujuan yang aman dan mengatakan telah membuat “kemajuan yang signifikan” dalam melaksanakan persyaratan tersebut.

Model Boeing 737 MAX yang sukses ditarik dari layanan pada Maret 2019 setelah dua kecelakaan dengan total 346 kematian. Masalah dengan sistem kendali adalah penyebab kecelakaan itu. Otoritas penerbangan AS telah menyetujui kembali operasi penerbangan pada pertengahan November setelah pembaruan perangkat lunak dan dengan kondisi seperti pelatihan pilot.

READ  Gogil prabo! Ray akan mendapatkan F-15 dan F-18 Amerika, menambahkan 100 jet tempur
Written By
More from Lukman Haq
Twitter melarang akun Republikan Marjorie Taylor Greene
Layanan pesan singkat Twitter telah memblokir sementara akun seorang Republikan Amerika karena...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *