Piala Super antara Borussia Dortmund dan Bayern Munich: Marco Reus Manfaatkan Pergantian Pelatih

Dengan keputusannya, Reus telah menyerah Kejuaraan Eropa, dirinya meletakkan dasar untuk awal yang baik untuk musim ini. Untuk pertama kalinya sejak musim 2015/2016, pemain penyerang itu bisa bermain setahun penuh tanpa cedera parah. Apa yang akan berbicara lebih mendukung partisipasi di Kejuaraan Eropa, mengutip Reus sebagai alasan pembatalannya. Tubuhnya butuh istirahat.

Itu lebih merupakan keputusan untuk BVB daripada melawan tim nasional. Ketika Rose meminta untuk memulai pelatihan pada awal Juli, Reus memiliki enam minggu liburan di belakangnya. Jika dia – menyukai rekan satu timnya karpet hummels – Jika ambil bagian dalam EM, dia akan bergabung tiga sampai empat minggu kemudian dan kurangnya bentuk fisik mungkin akan menemani Reus sepanjang paruh pertama musim. Sebagai perbandingan: Hummels saat ini absen karena masalah lutut dan mungkin tidak melakukan debut musimnya sampai setelah jeda internasional pada bulan September.

BVB memiliki kecepatan lebih dalam permainan

Selain bentuk fisiknya sendiri, ada faktor lain: Reus sudah bisa beradaptasi dengan perubahan akibat pergantian pelatih sejak hari pertama. Di bawah Rose, BVB harus – sepenuhnya terlepas dari sistem taktis – mendorong lebih tinggi lagi, meraih kemenangan bola lebih awal dan, jika berhasil, dengan cepat menciptakan peluang mencetak gol dengan umpan vertikal. Gagasan bermain Rose mengingatkan pada tahun-tahun di bawah Jürgen Klopp, meskipun perbandingan itu tentu merugikan pelatih baru Dortmund.

Di antara para pendahulu Rose Lucien Favre BVB telah menjadi tim penguasaan bola yang dominan mencoba menggunakan seluruh lebar lapangan. Itu berhasil melawan banyak lawan, tetapi kadang-kadang menyebabkan kurangnya kreativitas dan kedalaman dalam permainan, Reus juga menderita. Dia adalah siswa favorit Favre dan selalu bermain ketika dia dalam kondisi yang baik.

READ  ATP Finals - Alexander Zverev membuat pengumuman nakal jelang semifinal melawan Novak Djokovic: "Saya punya dua pertandingan lagi"

Tapi Reus sering berjuang melawan pertahanan yang dalam. Bukan seorang dribbler yang menciptakan ruang. Dia bukan playmaker klasik. Juga karena usianya, ia tidak lagi dapat melakukan perjalanan semua jalan.

Di bawah Rose, permainan dimainkan lebih cepat, tetapi juga lebih sentral. Full-back perlu mengambil tanggung jawab lebih di sayap, tetapi Reus, bersama dengan gelandang lainnya, dapat lebih fokus pada ruang di belakang dan di samping penyerang. Erling Haaland fokus.

Reus mengubah sistem melawan Frankfurt

Rose juga berhasil, sadar atau tidak, untuk mendukung Reus dalam diskusi yang telah berlangsung di sekitar BVB selama bertahun-tahun tentang bos yang hilang di lapangan. Reus mendekatinya di babak kedua melawan Frankfurt dan menyerukan perubahan sistem. “Jika kapten merasa seperti itu di lapangan, maka kami akan melakukannya,” kata Rose di ZDF Sports Studio.

Reus bukan lagi pemain yang keluar. Dia akan terus harus bergerak maju di atas segalanya melalui kinerja untuk menggetarkan rekan-rekannya. Dia bukan seseorang yang menimbulkan apa yang disebut tanda kesalahan atau argumen. Rose tahu ini, tetapi dengan pernyataan seperti itu, dia ingin menunjukkan betapa pentingnya Reus bagi ambisi klub dan fungsi tim, bahkan tanpa gol dan panutan.

Meskipun demikian, di Dortmund Anda sebaiknya menunggu dan melihat. Kemenangan, sebagian besar bahkan kemenangan yang jelas, pada hari pertama pertandingan telah menjadi bagian dari jadwal standar selama bertahun-tahun. Namun, kemunduran pertama segera menyusul. Dan bahkan dengan Reus, tidak ada jaminan bahwa kurva bentuk akan berlanjut secara konsisten. Riwayat cederanya diketahui, seperti fakta bahwa dibutuhkan waktu lebih lama dari yang lain untuk mengikuti performa yang ditunjukkan sebelumnya.

READ  Kekacauan kabut di Nürburgring: awal balapan DTM ditunda

Pekan depan, pelatih nasional baru Hansi Flick akan menominasikan skuadnya untuk kualifikasi Piala Dunia pada bulan September. Reus mungkin akan berada di sana saat itu, Flick memberi selamat kepada pemain nasional 44 kali selama presentasinya, dan Reus mengatakan setelah kemenangan melawan Frankfurt bahwa itu “selalu suatu kehormatan untuk bermain untuk Jerman”.

Di BVB Anda akan menonton pertandingan internasional dengan perasaan campur aduk.

Written By
More from Naji Farid
BVB: Bus tim palsu: Pemain palsu diekspos di depan stadion! – Bundesliga
Keseruan di depan Borussia Dortmund melawan Bayern Munich! Fokus: Presenter TV-Total Sebastian...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.