Piala Afrika 2022: wasit Janny Sikazwe membuat kegagalan besar di Tunisia melawan Mali

Tapi seseorang sedang terburu-buru …

Adegan luar biasa di Piala Afrika di Kamerun! Wasit Zambia Janny Sikazwe (42) mengakhiri pertandingan Tunisia-Mali dua kali terlalu dini pada Rabu. Tapi itu bukan akhir dari rasa penasaran.

Sungguh tontonan kegagalan!

Tapi pertama-tama: setelah 85:06 menit, Sikazwe sudah cukup melihat permainan di Limbe dan bersiul untuk Mali saat skor 1-0. Dia menyadari kesalahannya setelah protes dari para pemain, meminta maaf dan melepaskan bola.

Kemudian babak kedua menyusul: Setelah 89:45 menit, Sikazwe bersiul lagi. Tapi kali ini akhirnya selesai. Arbiter tidak terkesan dengan protes marah dari Tunisia yang meninggal dan meninggalkan tempat di bawah perlindungan pasukan keamanan.

Peluit akhir kedua yang terlalu tepat waktu menimbulkan keraguan tentang kecepatan waktu yang tidak memihak, karena gelandang Mali Touré mendapatkan kartu merah pada menit ke-87 dan pertandingan ditunda karena bukti video.

Pengusiran itu sama kontroversialnya dengan hukuman dua tangan dalam pertandingan itu. Malian Koné (menit ke-48) memanfaatkan yang pertama untuk mencetak gol kemenangan, sementara Khazri dari Tunisia melewatkan yang kedua (ke-77).

Tapi itu tidak semua: Ketika pelatih Mali Mohamed Magassouba (64) mengadakan konferensi pers setelah pertandingan, ofisial memberitahunya bahwa menit-menit tersisa masih akan dimainkan. Para pemain Mali dan wasit Sikazwe bertemu lagi di lapangan, tetapi orang-orang Tunisia itu tidak datang.

Setelah menunggu sebentar, Sikazwe akhirnya bersiul. Dan Magassouba kembali ke konferensi pers, jengkel.

Di klasemen grup F, Mali kini menempati peringkat pertama dengan tiga poin.

READ  FC Bayern - 1. FC Köln: Beginilah cara Anda melihat Bundesliga di TV hari ini - Bundesliga
Written By
More from Naji Farid
Olimpiade 2021 | Emas di tenis meja? Itu terjadi di Tokyo pada hari ke 14
Semua mata akan tertuju pada bola plastik putih kecil: hari ini tenis...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *