Petir: Bahkan iPhone 14 Pro Max, yang berharga 2.200 euro, masih memiliki USB 2.0

Apple iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mendukung resolusi hingga 48 megapiksel dengan kamera belakang utama untuk pertama kalinya. Hingga 75 MB disimpan per gambar dalam format ProRAW. Oleh karena itu, penting untuk memiliki opsi transmisi fisik cepat ke komputer jika Anda tidak dapat menggunakan layanan cloud atau WLAN. Namun, Apple masih menggunakan konektor Lightning lama miliknya untuk iPhone Pro, yang harganya hingga 2.200 euro – dan itu mencapai kecepatan USB 2.0 maksimum.

USB 2.0 mencapai kecepatan throughput mentah maksimum 480 Mbps – angka bersihnya sedikit lebih rendah. Itu berarti membandingkan banyak foto dengan Mac atau PC menggunakan kabel Lightning ke USB-C dapat memakan waktu. Namun, pengguna profesional khususnya, yang tidak selalu dapat mengandalkan transmisi nirkabel, juga membutuhkan transmisi kabel. Sudah ada perangkat Lightning yang menawarkan kecepatan lebih cepat: iPad Pro pertama pada tahun 2015 hadir dengan USB 3.0 dan mentah hingga 5Gbps. Masih belum jelas mengapa Apple belum menerapkan ini dengan iPhone.

Apple telah menggunakan konektor Lightning miliknya sejak musim gugur 2012, jadi sudah hampir sepuluh tahun. Awalnya, konektor ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan konektor Dock yang sebelumnya digunakan pada iPod: konektor ini membutuhkan lebih sedikit ruang (soket dan konektor), dapat dibalik, dan sangat stabil. Namun, selama bertahun-tahun ada tekanan yang semakin besar untuk akhirnya beralih ke USB-C. Politisi telah menyerukan standar pengisian yang seragam untuk smartphone selama bertahun-tahun dan sudah menerapkan aturan pertama. Tanggapan Apple sejauh ini: Band ini masih menyertakan kabel Lightning ke USB-C, yang sekarang menjadi satu-satunya aksesori yang disertakan dengan iPhone.

READ  TP-Link: melewati kode berbahaya melalui lubang keamanan router

Sudah lama ada preseden in-line untuk peralihan ke USB-C di Apple: peralihan ke Lightning hampir seluruhnya diterapkan di iPad. Hanya iPad klasik yang masih memiliki Lightning, tapi itu bisa berubah paling cepat bulan depan. Koneksi baru telah membuka banyak kemungkinan baru bagi tablet untuk menghubungkan aksesori secara langsung dan tanpa adaptor. Dengan iPhone, bagaimanapun, Apple dengan keras kepala tetap berpegang pada Lightning, yang telah lama tidak lagi memiliki manfaat apa pun bagi pengguna – meskipun ekosistem luas yang tampaknya ingin dipertahankan Apple, sekarang benar-benar ketinggalan jaman.

Paling-paling, Apple juga dapat menyertakan dukungan Thunderbolt 3 untuk iPhone dengan USB-C dan mengirim hingga 40 Gbps melalui kabel. Hanya Cupertino yang tahu apakah itu akan terjadi – rencana telah dan telah ada untuk produk lain selama beberapa tahun, tetapi mereka ditunda ke tahun berikutnya setiap tahun. Namun, perusahaan dapat bertindak lebih drastis dan menghilangkan koneksi fisik pada iPhone sama sekali – maka semua data harus ditransmisikan secara nirkabel dan perangkat masih harus diisi daya melalui MagSafe. Apple telah menerapkan ini dengan jack headphone.


Tidak ada lagi Mac dan saya

Tidak ada lagi Mac dan saya

Tidak ada lagi Mac dan saya


(BSc)

Ke halaman rumah

Written By
More from Munir Rad
Sony dan Opo mengembangkan sensor kamera untuk Find X3
Jakarta – Op Melepaskan 5 Reno 5 Pro + 5G telah dirilis...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.