Perusahaan transportasi Munich menguji teknologi surya dari Sono Motors

Di Munich sekarang ada bus angkutan umum dengan tata surya yang terpasang di trailernya. Sistem fotovoltaik dikembangkan oleh perusahaan transportasi Munich (MVG) bekerja sama dengan perusahaan rintisan Sono Motors. Ia berencana memasarkan mobil listrik dengan panel surya di bodinya.

Gerobak depan “kereta bus” secara konvensional ditenagai oleh diesel. Dalam situasi ekstrim, misalnya pada hari-hari musim panas yang sangat panas dengan penggunaan penuh AC, trailer mengkonsumsi lebih banyak listrik daripada yang dapat disuplai oleh kendaraan penarik. MVG sekarang ingin tahu menurut pernyataannya sendiriberapa banyak energi yang dihasilkan sel surya di jalan raya dan sistem tambahan di dalam pesawat mana yang dapat disuplai dengan energi surya secara andal.

Modul mencakup area seluas 12 m² dan memasok baterai 24V dengan lebih dari 2000 watt. Listrik yang dihasilkan digunakan untuk mengoperasikan sistem HVAC (pemanas, ventilasi, AC) dan mendukung sistem kemudi trailer, yang dimaksudkan untuk menghemat solar. Arus tambahan juga harus menstabilkan catu daya baterai dan memperpanjang umurnya.

Menurut MVG, permukaan atap trailer kereta api bus sesuai dengan bus normal, sehingga hasil pengujian harus dapat ditransfer ke penggunaan bus listrik normal. Sejauh ini MVH memiliki 26 kendaraan listrik dan pada tahun 2032 semua bus akan menggunakan baterai listrik.

Katrin Haben Schaden, walikota kedua Munich, berharap proyek percontohan akan menunjukkan “bahwa kita juga dapat menggunakan energi matahari untuk memperluas jangkauan e-bus”. Untuk mobil listrik kecil Sion, yang kini telah diuji Sono Motors secara seri, perusahaan berbicara tentang peningkatan otonomi 110 km per minggu.

Menurut Sono Motors, ini adalah cara mengembangkan teknologi surya dan patenkanbahwa itu dapat diintegrasikan dan dihomologasi untuk kendaraan yang berbeda. Selain integrasi ke dalam kendaraan, modul yang kuat juga penting. Sono Motors juga mengembangkan elektronika daya (MPPT Central Unit, MCU). Berkat optimasi milidetik dan sistem multi-saluran, hasil PV harus dapat ditransfer dengan cara terbaik ke baterai bus.

READ  Konsumsi energi lebih sedikit selama streaming malam di sofa

Pada Januari 2021, Sono Motors akan menghadirkan prototipe generasi kedua, …


(aplikasi)

Ke halaman rumah

Written By
More from Hulwi Zafar
Kenali Cartini Muljadin yang berusia 90 tahun, masuk dalam 50 orang terkaya di Indonesia
Jakarta – Cartini Muljadi adalah satu dari dua perempuan di edisi ke-50...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.