Perusahaan mengkritik jalan isolasi China

ASekilas, semuanya baik-baik saja di China, Kamar Dagang Eropa di China mempresentasikan makalah posisi tahunannya pada hari Kamis. Perusahaan-perusahaan Eropa disebut-sebut telah mencetak rekor penjualan dan laba baru di China selama tahun pandemi 2020. Dalam jangka pendek, prospek pertumbuhan ekonomi asing negara itu tetap baik.

Kamar tersebut khawatir, bagaimanapun, bahwa ini tidak akan tetap demikian dalam jangka panjang. Lebih dari sebelumnya, perwakilan paling penting dari perusahaan-perusahaan Eropa telah mengkritik jalan isolasi presiden China dalam penilaiannya Xi Jinping. Fakta bahwa negara dan para pemimpinnya berubah “semakin ke dalam,” seperti dalam rencana lima tahun baru yang dirilis tahun lalu, meningkatkan kekhawatiran di antara perusahaan-perusahaan Eropa mengenai apakah dan sejauh mana mereka akan melakukannya. negara. di masa depan diperbolehkan untuk dilakukan.

Akankah China kalah dalam persaingan dengan Amerika Serikat?

Pemerintah semakin memperkuat ekonomi negara karena melihatnya sebagai “aman, dapat diprediksi dan, di atas segalanya, dapat dikendalikan”. Mengenai tindakan keras yang diambil oleh regulator Beijing terhadap perusahaan internet seperti Alibaba, Ant Financial, Tencent dan Didi, sejak musim gugur tahun lalu, kamar tersebut menulis bahwa para pemimpin China berusaha “untuk meningkatkan kontrol atas sektor swasta yang dinamis untuk mencapai tujuan politik.”

F + Newsletter – yang terbaik minggu ini di FAZ.NET

Sabtu jam 9 pagi

GABUNG


Ini berarti bahwa kepala negara Xi Jinping ingin memaksa perusahaan swasta seperti Alibaba dan Tencent untuk berhenti berinvestasi dalam bisnis yang menguntungkan dengan konsumen China seperti e-commerce, layanan pengiriman, dan video game. Sebaliknya, menurut kehendak Beijing, perusahaan harus semakin menginvestasikan miliaran mereka dalam pengembangan semikonduktor, kecerdasan buatan, robot, mengemudi otonom, dan teknologi lainnya, yang diinginkan para eksekutif. kekuatan asing seperti Untuk bergantung pada Amerika Serikat.

READ  2022: Condor dapat menerbangkan Airbus A330 Neo pada bulan Agustus
Written By
More from Hulwi Zafar
Lapisan ozon musiman Antartika akan tetap aktif hingga November: Ozone Techno
Lubang Ozon musiman di Antartika tetap aktif hingga November. Ini didasarkan pada...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *