Pertukaran kru ISS: astronot kembali dengan popok

Pertukaran kru di ISS
Astronot kembali dengan popok

Sebelum penerbangan astronot Jerman Maurer ke ISS, empat penjelajah ruang angkasa membuat ruang dan kembali ke Bumi. Karena toilet di kapal transportasi SpaceX mereka rusak, mereka tidak memakai popok. Seorang astronot NASA melihat ini sebagai “tantangan kecil”.

Tanpa toilet yang berfungsi di dalam “Crew Dragon” mereka, empat astronot diturunkan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional pada hari Senin. Yang disebut “Crew-2” – terdiri dari astronot Esa Prancis Thomas Pesquet serta astronot NASA Shane Kimbrough dan Megan McArthur serta astronot Jepang Akihiko Hoshide – akan mendarat di laut lepas dari negara bagian Florida, AS. pada hari Selasa, seperti dilansir badan antariksa AS NASA.

Karena toilet di dalam “Crew Dragon” milik perusahaan antariksa SpaceX milik Elon Musk rusak, empat astronot yang telah berada di ISS sejak April harus mengenakan semacam popok saat mereka kembali. Itu “sub-optimal,” kata McArthur sebelumnya pada konferensi pers. “Tapi ada banyak tantangan kecil dalam perjalanan ruang angkasa dan kami siap untuk menguasainya.”

Undocking awalnya dijadwalkan pada hari Minggu, tetapi ditunda hingga Senin dalam waktu singkat karena kondisi cuaca yang buruk.

Kuartet itu kini telah meninggalkan stasiun luar angkasa sebelum kedatangan astronot Jerman Matthias Maurer dan tiga astronot lainnya. Penerbangan mereka ke luar angkasa dari Cape Canaveral Spaceport di Florida harus ditunda beberapa kali. Pada satu kesempatan, kondisi cuaca buruk disebut-sebut sebagai alasan penundaan penerbangan luar angkasa.

Dalam laporan lain, menurut NASA, salah satu anggota kru memiliki “masalah medis ringan”. Awalnya, roket “Crew-3” dengan Maurer akan dimulai pada 30 Oktober. Keberangkatan sekarang dijadwalkan pada Rabu malam pukul 21:03 (waktu setempat; Kamis 3:03 CET). Setelah lepas landas dari “Crew-2”, ISS hanya dihuni oleh dua kosmonot Rusia dan seorang astronot Amerika.

READ  Pemilihan legislatif di Moldova: partai pro-Barat memimpin
Written By
More from Lukman Haq
Banjir akibat perubahan iklim: negara kepulauan Palau peringatkan bencana
Senin, 1 November 2021 Banjir akibat perubahan iklim Negara pulau Palau memperingatkan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *