Pertemuan dengan avatar normal dalam tiga tahun

Pendiri Microsoft Bill Gates berasumsi bahwa rapat perusahaan akan segera diadakan terutama di dunia 3D virtual. Itu akan siap “dalam dua atau tiga tahun”.

Apa itu grup Meta Facebook dan Microsoft bersama? Keduanya menginginkan ini internetseperti yang kita tahu, secara radikal membentuk kembali. Untuk itu, perusahaan sedang mengerjakan versi mereka dari apa yang disebut metaverse – tempat virtual di internet di mana orang-orang nyata dapat bertemu avatar mereka.

Jika itu adalah salah satu pendiri Microsoft Bill Gates tidak bisa pergi cukup cepat dengan dunia maya. “Dalam dua atau tiga tahun ke depan,” sebagian besar pertemuan online akan berlangsung dalam metaverse 3D dengan gambar digital peserta, tulis Gates di blognya.

Untuk rapat di ruang virtual, pengguna hanya memerlukan kacamata VR dan apa yang disebut sarung tangan penangkap gerak untuk merekam ekspresi wajah, bahasa tubuh, dan kualitas suara mereka secara akurat, Gates menjelaskan.

Microsoft sedang mempertimbangkan solusi sementara

Kebanyakan orang belum memiliki alat ini, yang akan sedikit memperlambat aliran rapat VR. Tetapi Microsoft ingin menawarkan solusi sementara untuk ini di tahun mendatang. Perusahaan ingin mengubah pengguna melalui webcam menjadi avatar digital sehingga mereka dapat berpartisipasi dalam pertemuan VR.

“Ada sejumlah perusahaan yang mengerjakan avatar 3D,” tulis Gates. Dia telah menguji beberapa prototipe perusahaan dan terkesan dengan cara kerjanya. Salah satu peningkatan terbesar adalah “penggunaan audio spasial di mana ucapan terdengar seolah-olah benar-benar datang dari arah” pembicara.

“Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi kami mendekati ambang di mana teknologi benar-benar dapat menciptakan kembali pengalaman desktop-ke-desktop,” kata Gates.

Upaya metaverse pertama Facebook telah dimulai

Microsoft mempresentasikan versi pendekatannya untuk Internet masa depan pada bulan November. Pada prinsipnya, perangkat lunak ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari tim, berkat pertemuan yang juga dapat dipindahkan ke ruang virtual.

READ  Setelah bencana banjir: jaringan seluler masih mati

Tidak lama sebelumnya, grup Facebook Meta telah menguraikan rencana mereka untuk sebuah metaverse. Dengan Aplikasi untuk kacamata Oculus Quest 2 VR yang dimiliki perusahaan meluncurkan platform beberapa hari yang lalu, di mana pengguna dapat bertemu secara virtual.

Bagian dari dunia Metas juga Horizon Workrooms, perangkat lunak konferensi yang dikembangkan oleh perusahaan telah disajikan pada bulan Agustus tahun ini. Hal ini memungkinkan karyawan perusahaan untuk bekerja sama dan bertemu bahkan ketika mereka tidak berada di tempat yang sama. Sama seperti rencana pesaing Microsoft.

Written By
More from Hulwi Zafar
Tesla Model Y menghindari kecelakaan dengan berakselerasi dari situs > teslamag.de
Ada banyak masalah dengan akselerasi berkelanjutan mobil listrik Tesla. Sudah ada beberapa...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *