Pertama istirahat, lalu gol yang jelas: Guardiola mengucapkan selamat tinggal pada Man City

Pertama istirahat, lalu gol yang jelas
Guardiola mengucapkan selamat tinggal pada Man City

Josep Guardiola telah memenangkan segalanya di sepakbola klub. Banyak judul bahkan berkali-kali. Tampaknya dapat dimengerti bahwa pria berusia 50 tahun itu mencari tantangan baru. Sekarang pemain Catalan itu berbicara tentang masa depannya untuk pertama kalinya – dan memiliki kabar buruk untuk Man City.

Berita buruk untuk Manchester City: Manajer tim Joep Guardiola ingin meninggalkan juara sepak bola Inggris di akhir kontraknya pada musim panas 2023 dan kemudian menjadi pelatih nasional. Menurut berbagai media Brasil, inilah yang dikatakan pelatih bintang Spanyol itu di sebuah acara yang diselenggarakan oleh perusahaan investasi Brasil XP Investimento. Guardiola ada di sana sebagai titik kontak untuk Manchester.

“Setelah tujuh tahun bersama tim ini, saya pikir saya akan berhasil,” kata pria berusia 50 tahun itu. “Saya harus istirahat dan membahas apa yang telah dicapai.” Dia telah mengungkapkan tujuan karir berikutnya: “Tim nasional, ya. Langkah selanjutnya adalah tim nasional jika ada kemungkinan.”

Dia ingin melatih tim “untuk kejuaraan Eropa, Copa America atau kejuaraan dunia,” kata mantan pelatih Bayern. Sebelum itu, seperti setelah bertugas di klub papan atas Spanyol FC Barcelona, ​​​​ia ingin mengambil “sabat” untuk beristirahat dan belajar dari pelatih lain.

Guardiola telah menjadi pelatih Citizens sejak 2016. Sejauh ini, pelatih City yang sukses telah memenangkan tiga kejuaraan dan satu piala, antara lain. November lalu, Guardiola memperpanjang kontraknya di Manchester selama dua tahun hingga akhir musim 2022/23.

Dia sekarang telah mencapai segalanya di sepakbola klub – pertama sebagai pemain, kemudian sebagai pelatih. Dengan Barca di tahun-tahun awal sebagai pelatih kepala, ia memenangkan tiga kejuaraan dan dua kali Piala Spanyol, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub FIFA. Di Munich, ia memenangkan tiga kejuaraan Jerman bersama FC Bayern antara 2013 dan 2016, memenangkan Piala DFB dua kali dan memenangkan Piala Dunia Klub lagi. Di Man City, ia menjadi pelatih pertama di Inggris yang memenangkan semua gelar domestik dalam satu musim pada 2019.

READ  Kilometer awan abu: Gunung Merapi telah meletus
Written By
More from Naji Farid
Mengapa pindah ke Barcelona, ​​Memphis Depay?
Barcelona – Memphis Depay Benar-benar hanya sedikit yang tersisa untuk bergabung Barcelona...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *