Persaingan dari Adidas dan Nike, siapa yang lebih baik? Semua halaman

KOMPAS.com – Adidas Dia berencana merilis merek tersebut Rebock Termasuk dibawah perusahaan.

Perusahaan yang mengkhususkan diri pada pakaian dan peralatan olahraga tersebut mengatakan, penjualan Rebock disebabkan masalah restrukturisasi perusahaan.

Dilaporkan Kompas.com, Jumat (23/10/2020) Adidas Dia berencana menyelesaikan penjualan Rebecca pada Maret 2021.

Rebecca, yang sebelumnya berkantor pusat di Boston, AS, memperoleh $ 3,8 miliar atau Rp 56 triliun di Adidas pada tahun 2006.

Rebekah adalah merek terbesar ketiga di dunia, dan mengkhususkan diri pada pakaian dan peralatan olahraga yang mirip dengan Adidas.

Awalnya, tujuan Adidas Rebekah adalah memperkuat pasar dan daya saingnya dengan Amerika Serikat. Nike Saat ini menguasai pasar AS.

Baca lebih banyak Adidas berencana menjual Rebecca karena penjualan yang merosot

Konstruksi / Desain dan Konstruksi Samson Toko Adidas dan Rebock. Adidas berencana menjual Reebok karena penurunan penjualan

Pendapatan Adidas dan Nike

Melaporkan dari Forbes, 6 Agustus 2019 Persaingan Adidas dan Nike sudah berlangsung sejak lama. Kedua perusahaan bersaing di pasar pakaian dan pakaian olahraga.

Nike telah meraup lebih dari $ 6,7 miliar sejak 2015. Pertumbuhan pendapatan mereka rata-rata 6,5 ​​persen.

Adidas, di sisi lain, telah mengumpulkan hampir $ 7 miliar. Pertumbuhan perusahaan rata-rata 11,3 persen per tahun.

Tapi Nike pada umumnya adalah perusahaan yang lebih besar dari Adidas.

Produk domestik bruto Nike Pada 2018, mencapai $ 39 miliar, sekitar 50 persen lebih dari $ 26 miliar yang tercatat di Adidas.

Baca lebih banyak Daftar semua tautan pernyataan palsu pada tahun 2020, dari kartu pra-kerja hingga Adidas

Pertumbuhan pendapatan kedua perusahaan tersebut disebabkan pertumbuhan yang tumbuh di sektor pakaian dan pakaian olahraga dalam beberapa tahun terakhir.

READ  Promosi Indorate Akhir Pekan Lalu, 28 Oktober - 3 November 2020!

Situasi ini sejalan dengan tren global selanjutnya, seperti peningkatan partisipasi dalam olahraga dan peningkatan kesadaran kesehatan.

Meski jauh di bawah produk domestik bruto, Adidas tumbuh 70 persen lebih cepat dari Nike.

Keunggulan Adidas tidak lepas dari kesuksesannya di lini sepatu olahraga yang selalu memiliki penjualan yang memuaskan.

Sepatu Adidas Mereka telah menambahkan $ 5,8 miliar tambahan sejak 2015, tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata 17,6 persen.

Sedangkan Nike memberikan kontribusi $ 4,3 miliar dengan rata-rata 6,8 persen.

Alasan pemasaran

Kanye West mengenakan Adidas YEEZY 451 selama Paris Fashion Week.Getty Images Kanye West mengenakan Adidas YEEZY 451 selama Paris Fashion Week.

Melaporkan dari Uang CNN, 16 April 2018, pertumbuhan pendapatan Adidas yang pesat disebabkan oleh permintaan konsumen terhadap smart reading.

“Permintaan untuk sepatu berteknologi tinggi berkinerja tinggi menurun dan konsumen menjadi semakin tertarik pada mode,” kata analis Keamanan Webster Christopher Svezia.

Adidas sangat agresif. Bahkan, kata mereka, mereka memanfaatkan kesempatan ini.

Persaingan antara kedua perusahaan juga terjadi di jalur pemasaran.

Adidas dan Nike bersaing untuk menarik para atlet dan selebriti untuk mempromosikan produknya.

Melaporkan dari ForbesAir terjun 22 Agustus 2019 Adidas Pada Februari 2015, ia meluncurkan lini Joy Shoe bekerja sama dengan penyanyi populer Kanye West.

Hasilnya adalah perkembangan yang luar biasa, dan Jayzi menjadi salah satu sepatu favorit saya.

Sementara itu, Nike memiliki kolaborasi yang sebelumnya tidak populer dengan merek sepatu, yaitu Air Jordan. Sepatu tersebut merupakan hasil kolaborasi Nike dan pemain bola basket veteran Michael Jordan.

Baca lebih banyak Warga mengejek desain sepatu Yesi terbaru Kanye West

Namun, Air Jordan, pertama kali dirilis pada tahun 1985 oleh Nike, menyadari bahwa ia tidak dapat bersaing dengan konsumen.

READ  Maafkan saya! Mobil yang paling laris bukan lagi Avanza, tapi ...

Pada 2018, Nike mensponsori klub sepak bola Prancis Paris Saint-Germain. Nike berhasil menggaet superstar sepakbola, Neymar dan Killian Mbabane untuk mempromosikan alas kaki mereka.


Adidas dan Nike memiliki rekam jejak panjang dalam penjualan perlengkapan dan perlengkapan olahraga. Tapi Adidas adalah perusahaan yang lebih tua dari Nike.

Melaporkan dari Pekerjaan, 6 April 2017 Adidas berkantor pusat di Herzogen, Jerman dan merupakan produsen pakaian olahraga terbesar di Eropa.

Merek Adidas pertama kali didaftarkan pada tanggal 18 Agustus 1949 oleh pendirinya Adolf Dasler.

Adidas Untuk pertama kalinya sejak Olimpiade Musim Panas 1952, ia menambahkan logo tiga dimensi yang terkenal itu. Air terjun Pada tahun 1989, industrialis Prancis Bernard Toward membeli perusahaan tersebut dengan kerugian 3,243,9 juta.

Tapi kemudian pindah Madonna untuk mempromosikan lini produk perusahaan ke Asia. Berkat keputusan itu, lini sepatu Adidas akhirnya menjadi populer.

Baca lebih banyak Ini adalah sepatu Nike paling ramah lingkungan

Sejarah Nike

Nike, sementara itu, awalnya dikenal sebagai Blue Ribbon Sport (BRS) dan didirikan pada Januari 1964 oleh Film Knight dan pelatih Bill Bowerman.

Pada tahun pertama operasinya, BRS menjual 1.300 pasang sepatu lari Jepang dengan total pendapatan sekitar $ 8.000. Pada tahun 1965, perusahaan memperoleh sekitar $ 20.000.

Ikon ikonik “Sosh” pertama kali diperkenalkan pada sepatu Nike di Saat itu 18 Juni 1971.

Pada tahun 1976, Nike mempekerjakan John Brown dan mitranya sebagai biro iklan. Dengan strategi pemasaran TIK, Nike berhasil menguasai 50 persen pasar sepatu olahraga di Amerika Serikat.

Iklan “Just Do It” Nike Itu dirilis pada tahun 1988 dan dinobatkan sebagai salah satu dari lima slogan iklan terbaik abad ke-20.

READ  Menyusul peluang penguatan IHSG hari ini (16/11), saham-saham berikut dapat menjadi pilihan

Air terjun Pada tahun 1990, Nike memindahkan kantor pusatnya ke Beverton Oregon, akhirnya membuka toko eceran pertamanya dan menyebutnya “Nikabet”.

Melaporkan dari TelegrapPada 16 April 2011, Adidas dan Nike berfokus pada perluasan pasar dengan mencari perusahaan di bidang yang sama daripada berfokus pada penjualan dan produksi pakaian dan perlengkapan olahraga.

Pada tahun 2003, Nike memperoleh produksi Converver dari seri Chuck Taylor All Star. Sedangkan Adidas mengakuisisi Rebecca pada 2006 untuk menembus pasar Amerika.

Baca lebih banyak Tribute to Kobe Bryant tak terkalahkan oleh Nike x

Nike Dia membeli merek Umbro lainnya pada tahun 2008 dan melakukan pembelian lagi.

Tentang persaingan antara kedua produk ini, Pekerjaan Ya, Adidas memiliki sejarah yang lebih panjang dari Nike.

Namun Nike muncul dan mengambil alih dunia dalam waktu yang relatif singkat.

Kedua merek ini mendominasi penjualan sepatu kets dan pakaian di seluruh dunia dan kemungkinan besar tidak akan runtuh dalam waktu dekat.

Written By
More from Hulwi Zafar

Kijang Inova, Jazz Kalia Secen, Mobakas, Pilihan Bujet Rp 80 Juta

GridOto.com Ilustrasi Honda Jazz Bekas Otomotifnet.com – Untuk yang mau beli sekarang...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *