Permintaan UEFA: Ukraina harus mengganti kaus sepak bola

Status: 06.10.2021 14.14

UEFA telah meminta Ukraina untuk mengganti jerseynya dengan euro. Sebuah “slogan politik” di dalam kerah harus dihapus, katanya. Garis besar Ukraina – termasuk Krimea yang dianeksasi oleh Rusia – harus dibiarkan tetap ada.

Jersey Kejuaraan Eropa Ukraina sebagian besar dapat tetap seperti apa adanya.

Bild: Tidak Dikreditkan / Presiden Ukraina

Setelah perselisihan politik atas kaus Ukraina untuk Kejuaraan Sepak Bola Eropa, Uni Sepak Bola Eropa (UEFA) menuntut perubahan di Kiev. Beberapa slogan patriotik di kaus, yang telah memicu kemarahan di Rusia, harus dihapus, kata UEFA, Kamis (10 Juni 2021). Seruan “Kemuliaan bagi pahlawan kita!” di dalam kerah kemeja “jelas bersifat politis”.

Slogan, yang sepenuhnya “Kemuliaan bagi Ukraina! Kemuliaan bagi pahlawan kita!” adalah seruan patriotik. Ini adalah motif utama para demonstran yang menggulingkan mantan pemimpin Ukraina yang didukung Kremlin Viktor Yanukovych selama protes tahun 2014.

Rusia merespons dengan kepuasan

Moskow menyambut baik keputusan UEFA pada Kamis. “Olahraga bukanlah medan perang, tetapi tempat kompetisi,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Sakharova kepada layanan online “Telegram”. Dia merekomendasikan Ukraina untuk membuat dirinya dikenal melalui prestasi olahraga.

Rusia mengeluh kepada UEFA pada hari Selasa tentang jersey biru dan kuning, yang bagian depannya menunjukkan kontur Ukraina – termasuk Krimea yang dianeksasi oleh Rusia.

Logo tidak perlu diubah

UEFA mengatakan peta tidak perlu diubah karena “batas teritorial seperti yang digambarkan dalam gambar” diakui secara internasional. Bagian pertama dari slogan juga harus tetap di baju, karena dapat dianggap sebagai “kalimat umum dan non-politik”.

Ukraina juga bersikeras pada slogan kontroversial. Asosiasi sepak bola Anda mengumumkan Kamis bahwa mereka sedang “bernegosiasi” dengan UEFA mengenai kaus tersebut, yang awalnya disetujui oleh Uni Sepak Bola Eropa.

READ  Schalke tertarik pada Hartel Arminia Bielefeld dan VfB Stuttgarts Klement

Written By
More from Naji Farid

Peringkat Liga Utama Inggris 2020 – 2021

Tahapan Liga Primer 2020-2021 Liverpool Liverpool L Kuil Everton, Setelah kekalahan Tottenham...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *